Toto Wolff Tak Menyangka Bisa Lihat George Russell Menang di Interlagos

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Nov 2022, 19:51 WIB
Toto Wolff kaget mobil George Russell mampu bertahan hingga putaran terakhir GP Sao Paulo.

Toto Wolff tak menyangka George Russell bisa bertahan dan menangi GP Sao Paulo. (Gambar: Sportstar)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengaku kaget bisa melihat George Russell menang di F1 GP Sao Paulo, Minggu (13/11) waktu setempat. Ia sempat khawatir karena mobil W13 milik Russell sempat mengalami kebocoran.

Memulai balapan dari posisi terdepan, George Russell memang sudah melesat sejak putaran pertama. Ketika balapan seolah akan berjalan dengan mulus, masalah datang ketika Mercedes mulai menemukan kebocoran pada mobil pebalap asal Inggris tersebut. Pada titik ini, Toto Wolff dan kru Mercedes sepakat untuk tidak memberitahu masalah tersebut pada Russell via radio. Tujuannya jelas untuk menjaga konsentrasi Russell agar bisa tampil konsisten di posisi terdepan.

Meskipun sempat was-was dengan ketahanan mobil hingga durasi balapan terakhir, nyatanya Russell mampu bertahan dan jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Fakta ini jelas membuat Wolff lega bukan main.

"Kami menghadapi kebocoran air di mobil sepanjang balapan dan tidak jelas apakah kami bisa balapan hingga akhir. Semua setuju kami akan membiarkannya mengemudi sampai akhir bahkan tanpa air, dengan apa pun yang ada di sana untuk mendinginkannya, dan hanya mencoba menyelesaikan balapan," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

Hasil di GP Sao Paulo kali ini adalah pencapaian terbaik Silver Arrow di musim 2022. Setelah terseok-seok hampir sepanjang musim, Mercedes akhirnya berhasil pecah telur dan finish 1-2.

Artikel Tag: Toto Wolff, George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-tak-menyangka-bisa-lihat-george-russell-menang-di-interlagos
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini