Toto Wolff Mengakui Mercedes Kesulitan Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Feb 2024, 20:17 WIB
Toto Wolff Mengakui Mercedes Kesulitan Kembali ke Jalur Kemenangan

Toto Wolff Mengakui Mercedes Kesulitan Kembali ke Jalur Kemenangan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Tim Mercedes, Toto Wolff mengakui timnya kesulitan untuk kembali jalur kemenangan di F1 2024.

Tim yang bermarkas di Brackley itu pada Rabu pagi meluncurkan mobil W15 hitam dan perak yang diperbarui yang mereka harap akan mengembalikan mereka ke grid depan pada tahun 2024 setelah dua kampanye yang sulit sejak diperkenalkannya peraturan aerodinamis baru.

Meski finis kedua di klasemen konstruktor tahun lalu, Mercedes menjalani musim tanpa kemenangan pertama mereka sejak 2011 saat Red Bull mengklaim 21 kemenangan dari 22 balapan dengan RB19 yang dominan.

W15 yang telah lama ditunggu-tunggu dan banyak berubah - mobil terakhir yang akan dikendarai juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton sebelum pindah ke Ferrari - akan menjalani penggeledahan pertamanya di Silverstone hari ini.

"Kami tahu kami memiliki gunung yang harus didaki untuk bertarung di garis depan. Tidak ada keajaiban dalam olahraga ini," akui kepala tim Mercedes, Toto Wolff.

“Tetapi ambisi dan tekad kami kuat. Sejak menetapkan arah baru ini, pengembangan telah berjalan dengan baik. Kami memiliki beberapa item dalam daftar prioritas kami untuk mobil ini. Kami akan segera melihat apakah kami telah mengambil langkah yang kami tuju.”

Selama sesi tanya jawab singkat di acara peluncuran digital Mercedes, Wolff tidak menetapkan target berani apa pun yang ingin dicapai pihaknya pada tahun 2024.​ Sebaliknya, penekanan diberikan pada memberi Hamilton dan rekan setimnya George Russell mobil yang lebih mudah diprediksi.

“Targetnya adalah melakukan pekerjaan dengan baik. Lihat ke dalam, seperti yang saya katakan. Cobalah untuk memiliki mobil di trek yang dapat diprediksi, memiliki banyak downforce, dan mesin yang kuat,” kata Wolff.

"Dan lakukan saja pekerjaan yang solid, penuhi target kami. Itulah yang ingin kami capai, Memberikan mobil kepada Lewis [Hamilton] dan George [Russell] yang mereka sukai untuk dikendarai, dan tidak sesulit tahun-tahun sebelumnya'."

“Dan mudah-mudahan di Bahrain dalam waktu seminggu kami akan mendapat lebih banyak masukan baik daripada buruk, tapi saya sangat menantikan mobil itu keluar ke jalurnya," tambahnya.

Artikel Tag: Tim Mercedes, Toto Wolff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-mengakui-mercedes-kesulitan-kembali-ke-jalur-kemenangan
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini