Toto Wolff Bicara Soal Insiden Hamilton-Russell di Kualifikasi GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Jun 2023, 19:44 WIB
Toto Wolff sebut miskomunikasi buat Hamilton dan Russell senggolan di kualifikasi GP Spanyol.

Toto Wolff bicara soal insiden kualifikasi GP Spanyol antara Hamilton dan Russell. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff menyayangkan insiden yang dialami oleh Lewis Hamilton dan George Russell pada sesi kualifikasi F1 GP Spanyol, Sabtu (3/6) waktu setempat. Miskomunikasi membuat kedua pebalap bersenggolan dan hampir merusak mobil satu sama lain.

Pada sesi kualifikasi di GP Spanyol, George Russell tidak sengaja bersenggolan dengan Lewis Hamilton. Russell mencoba melakukan komunikasi dengan kru timnya, tetapi tidak mendapatkan balasan signifikan. Russell juga tidak diperingati mengenai adanya Hamilton yang melaju kencang di belakang. Kedua mobil sempat bersenggolan meskipun tidak menyebabkan crash yang besar.

Menanggapi kesalahan ini, Toto Wolff menjelaskan bahwa insiden Russell dan Hamilton hanya disebabkan karena miskomunikasi. Tidak ada yang perlu dibesar-besarkan oleh media mengenai relasi kedua pebalap.

"Ini semua karena miskomunikasi karena pembalap di tim yang sama tidak ingin saling menabrak di lap terakhir kualifikasi. Itu hanya situasi yang tidak menguntungkan karena George baru saja memulai lap dan Lewis melihatnya sebagai kesempatan terakhirnya, dan tidak berpikir bahwa George ada di lap itu. Jadi itu terlihat konyol, tapi sebenarnya tidak. Itu hanya miskomunikasi," ucap Wolff.

"Ini adalah upaya tim dan sesuatu dalam komunikasi kami yang perlu kami tinjau setelah insiden itu untuk menghindarinya di masa depan. Tapi, itu bukan situasi yang dramatis. Mobilnya kurang cepat," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Toto Wolff, George Russell, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-bicara-soal-insiden-hamilton-russell-di-kualifikasi-gp-spanyol
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini