Toto Wolff Bakal Mundur sebagai Bos Tim Mercedes?

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Mei 2020, 23:23 WIB
Toto Wolff Bakal Mundur sebagai Bos Tim Mercedes?

Bos Mercedes, Toto Wolf. (Foto: Planetf1

Berita F1: Kabar tak sedap menghampiri tim balap Formula 1, Mercedes. Toto Wolff dikabarkan ingin mengundurkan diri sebagai kepala tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, tersebut.

Menurut situs Planetf1l, Wolff akan mengumumkan pengunduran dirinya sebelum awal musim. Namun, ia masih melanjutkan perannya pada 2020.

Meningkatnya keretakan hubungan dengan Daimler, selaku perusahaan induk Mercedes diduga menjadi penyebab Wolff memutuskan untuk mengundurkan diri.

Wolff, yang bergabung dengan Mercedes pada 2013 dan memainkan peran integral dalam menjalankan enam kejuaraan ganda tim saat ini, memiliki 30 persen tim Formula 1 Mercedes, 70 lainnya milik Daimler.  

Wolff baru-baru ini mengisyaratkan bahwa ia akan tinggal di Mercedes untuk jangka waktu yang singkat.

"Ini bukan hanya tentang apakah saya sekarang memperpanjang kontrak saya sebagai manajer tim, tetapi kami juga mendiskusikan apa yang akan kami lakukan dengan perusahaan patungan ini," kata Wolf.

Namun, keadaan mungkin lebih buruk dan ia diperkirakan bakal bergabung ke Aston Martin sebagai CEO.

Mundurnya Wolff membuat masa depan juara enam kali Formula 1, Lewis Hamilton, di Mercedes menjadi ikut diragukan. Kontrak sang juara bertahan dengan Mercedes akan berakhir pada akhir tahun ini.

Sebab, sampai saat ini, baik Hamilton dan Mercedes belum ada perjanjian baru yang disepakati. Alhasil, kepergian Wollf bisa saja membuat pebalap asal Inggris itu buka kemungkinan akan bergabung dengan Ferrari.

Artikel Tag: Mercedes, f1, Toto Wolf

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini