Toto Wolff Akui Mercedes Salah Pasang Strategi di Suzuka

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Apr 2024, 18:49 WIB
Toto Wolff sayangkan kesalahan strategi Mercedes di GP Jepang.

Toto Wolff akui Mercedes salah pasang strategi di GP Jepang. (Gambar: Sportal.hu)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengakui jika timnya salah memasang strategi pada pagelaran F1 GP Jepang kemarin. Akibat strategi yang kurang matang itu, George Russell dan Lewis Hamilton harus puas gagal podium.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka itu, Mercedes mengambil keputusan berani pasca restart di lap pertama. Mereka mengganti ban George Russell dan Lewis Hamilton dari tipe medium ke hard. Tujuannya adalah untuk menjalani balapan dengan strategi 1 kali pitstop. Namun ketika dicoba, kecepatan dari Russell dan Hamilton justru kurang kompetitif. Mercedes kemudian kembali pada strategi awal dengan menerapkan dua pit stop dan memakai ban medium lagi.

Akibat kesalahan strategi tersebut, George Russell dan Lewis Hamilton sama-sama terlempar di luar posisi lima besar. Hasil ini sangatlah mengecewakan dan Toto Wolff mengatakan timnya harus belajar dari kesalahan.

"Kami berakhir di tempat kami memulai dan itu sangat sulit. Kami memiliki stint kedua dan ketiga yang sangat cepat dan kami seharusnya bisa meraih podium, namun stint pertama sangat buruk. Kami perlu mencari tahu apa penyebabnya, apakah terlalu panas, apakah kami terlalu berlebihan," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan di awal karena terlihat cukup stabil dalam hal waktu putaran. Mereka tidak terlalu menjauh, para pesaing langsung, tetapi kemudian tiba-tiba turun sekitar dua detik per lap dan 2,5 detik per lap. Pada saat itu sudah jelas bahwa itu tidak akan bertahan," tukasnya.

Artikel Tag: Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-akui-mercedes-salah-pasang-strategi-di-suzuka
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini