Tiga Balapan F1 di AS Berpotensi Bikin Indycar Kehilangan Penggemar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Mei 2022, 12:30 WIB
IndyCar, GP Amerika Serikat

GP Amerika Serikat 2021

Ligaolahraga.com -

Berita F1:  Alexander Rossi, merasa semakin banyaknya balapan F1 di AS menjadi sebuah ancaman baru bagi ajang Indycar sebab jumlah penggemar bisa berkurang.

Mulai tahun depan, kejuaraan F1 bakal menyambangi tempat-tempat di AS, yakni Austin, Miami dan Las Vegas. Liberty Media pun mengaku ingin memanfaatkan euforia selepas tayangan Drive to Survive di Netflix.

Beragam respons kemudian diperlihatkan publik Negeri Paman Sam. Salah satunya yakni pebalap Indycar, Alexander Rossi.

Pasalnya, para generasi muda saat ini makin banyak yang menggemari berbagai balapan mobil sebab dikemas dengan lebih menarik.

“Saya harus antusias untuk Formula 1 dan Amerika, sejujurnya. Sudah cukup lama ada beberapa balapan di AS. Ini adalah negara besar. Tidak ada alasan untuk tak punya tiga balapan. Jelas bahwa mulai tahun depan, secara teori kami punya tiga. Itu adalah sesuatu yang luar biasa,” ucap Rossi dikutip dari Motorsport.com.

“Orang-orang menjadi sadar lagi dengan motorsport, apa yang harus ditawarkan, seberapa keren itu. Saya kira kami melewati periode waktu di mana generasi muda, mereka tak banyak tertarik dengan mobil, mendapat lisensi,” jelasnya.

“Saya kira sekarang, motorsport menawarkan lebih dari mobil, itu sebuah entitas hiburan. Orang-orang ditarik lagi ke situ dan sadar bahwa itu adalah olahraga yang luar biasa.”

“Saya kira semua bentuk motorsport sedang bangkit sekarang. Saya kira itu semua bertepatan satu sama lain, yang mana sungguh menarik menjadi bagian dari itu,” ia melanjutkan.

Alexander Rossi kemudian memandang sisi negatif lonjakan penggemar F1. Bukan hal mustahil para penonton ajang IndyCar banyak yang pindah untuk memadati arena balap jet darat.

“Tentu saja, terutama ketika Anda melihat pangsa pasar AS. Dengan tiga balapan, itu sesuatu yang perlu kami waspadai.”

“Tentu saja, lanjutkan pengembangan kami dan rencana terkait apa yang perlu dilakukan dengan seri ini, dengan kepribadian pengemudi, tim, representasi yang kami miliki di luar sana. Saya pikir itu pasti target yang bergerak,” tutup Rossi.

Artikel Tag: GP Miami, GP Las Vegas, gp amerika serikat, F1 2022, Indycar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tiga-balapan-f1-di-as-berpotensi-bikin-indycar-kehilangan-penggemar
1204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini