Terganggu Badai, Lando Norris Kecewa Gagal Pole Position di GP Sao Paulo

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 04 Nov 2023, 17:30 WIB
Lando Norris

Lando Norris (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris merasa "sangat kecewa" hanya bisa menempati posisi ketujuh di Grand Prix (GP) Sao Paulo di Brasil, setelah merasa bahwa mobil McLaren-nya "cukup cepat" untuk meraih pole position di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Lando Norris menjadi salah satu favorit untuk meraih pole position dengan mencatatkan waktu tercepat di Q2, sebelum kondisi berubah secara drastis di awal Q3 ketika badai menghantam sirkuit yang beken dengan nama Interlagos.

Juara dunia Max Verstappen meraih pole position untuk Red Bull, sementara Norris hanya mampu meraih posisi ketujuh karena para pebalap hanya memiliki waktu untuk melakukan satu putaran sebelum hujan lebat mulai turun.

"Sangat menyenangkan, sejujurnya, mobilnya luar biasa," kata Norris.

"Mungkin cukup cepat untuk menjadi yang tercepat hari ini dan berada di polo position. Sangat disayangkan hal itu berakhir seperti yang kami alami," imbuhnya.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya rasakan. Mobilnya luar biasa, sangat cepat di babak kualifikasi dan dengan mudahnya cukup bagus untuk menjadi yang tercepat."

Meskipun waktu terjadinya badai tampak sangat tidak menguntungkan bagi Norris, namun pebalap asal Inggris itu merasa ikut bertanggung jawab atas kegagalannya untuk sekali lagi menambah catatan pole position dalam kariernya.

"Memang menyelesaikan lap dengan baik dan menyempurnakannya di Q3 dan semuanya adalah pekerjaan yang berbeda, tetapi cukup mudah dan cepat. Jadi Sabtu yang mengecewakan, sayangnya tidak banyak yang bisa kami lakukan," sesalnya.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/terganggu-badai-lando-norris-kecewa-gagal-pole-position-di-gp-sao-paulo
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini