Tak Puas Dengan Pencapaian Musim Lalu, Verstappen Bertekad Tampil Lebih Baik Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Des 2019, 09:39 WIB
Tak Puas Dengan Pencapaian Musim Lalu, Verstappen Bertekad Tampil Lebih Baik Lagi

Max Verstappen ingin tampil lebih garang lagi musim depan.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen mengaku tidak puas dengan pencapaiannya di musim 2019 lalu. Verstappen bertekad untuk membenahi gaya balapnya dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di musim 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui, Verstappen memang mampu menunjukkan performa yang cukup baik pada musim 2019. Rekan setim Alexander Albon tersebut mampu menyelesaikan musim di peringkat tiga klasemen akhir dengan torehan 278 poin. Verstappen sendiri bahkan mampu mengungguli dua pebalap dari tim Ferrari sekaligus yaitu Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Sayangnya, hasil tersebut masih belum berhasil membuat Verstappen puas. Ia merasa masih ada beberapa faktor yang harus ia perbaiki agar bisa tampil lebih konsisten lagi musim depan. Andaikan ia mampu memperbaiki kelemahannya itu, maka peluang untuk menjadi juara dunia juga bukan menjadi sesuatu yang mustahil lagi.

“Dalam masing-masing tahun GP saya sebelumnya, saya dapat meningkatkan diri. Saya selalu menetapkan tujuan yang sangat tinggi dan selalu ingin meningkatkan, bahkan di luar meraih kemenangan masih ada hal-hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik,” ucap Verstappen saat diwawancara.

“Banyak yang merayakan kemenangan seolah-olah itu menjadi yang paling baik. Di sisi lain, saya selalu berusaha menemukan hal-hal yang dapat ditingkatkan. Ayah saya mengatakan, 'Tentu, kami menang, tapi kami bisa menang lebih baik, ada beberapa kesalahan.' Dia selalu sangat ketat dengan saya dan itulah sebabnya saya seperti ini sekarang. Saya tidak akan pernah melihat itu sebelumnya, tetapi sekarang saya tahu itu sangat membantu,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Red Bull Honda, Max Verstappen

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini