Tahun Terakhir di Ferrari, Carlos Sainz Jr Siap Tampil All-Out

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Apr 2024, 23:26 WIB
Carlos Sainz Jr ingin all-out di musim 2024.

Carlos Sainz Jr ingin tampil maksimal di sisa kariernya bersama Ferrari. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Carlos Sainz Jr menyadari betul bahwa 2024 adalah tahun terakhirnya bersama Scuderia Ferrari. Oleh karena itu, ia siap mengambil resiko besar untuk mencapai hasil terbaik sebagai kado perpisahan.

Seperti yang diketahui, Carlos Sainz Jr akan hengkang dari kuda jingkrak pada akhir F1 musim 2024. Kursinya sudah direbut oleh Lewis Hamilton yang mendadak memutuskan untuk hijrah dari Mercedes AMG. Dengan sisa musim 2024 yang masih dijalani, Sainz tentu tidak ingin bersantai-santai. Ketika ditanya soal mindsetnya, Sainz ingin tampil all-out demi mempersembahkan hasil terbaiknya bersama Ferrari. Meraih gelar juara dunia dengan dominasi Max Verstappen yang masih kuat memang sulit, tetapi Sainz akan mencoba sekuat tenaga untuk menantangnya.

"Saya pikir (Red Bull) akan memiliki keuntungan di sepertiga pertama musim ini sampai kami membawa satu atau dua peningkatan yang akan membuat kami melawan mereka dengan lebih konsisten, tetapi pada saat itu mungkin akan sedikit terlambat di kejuaraan," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Sementara itu, kami membutuhkan lebih banyak orang Australia! Apa yang saya tidak lihat adalah Red Bull sebagai tim yang sering melakukan kesalahan-kesalahan itu, tidak. Sayang sekali, karena saya juga melewatkan satu balapan, yang bagi tim dan bagi saya, bisa sangat merugikan di kejuaraan. Kami bersaing dengan satu balapan tersisa, tetapi pada saat yang sama, kami akan memberikan yang terbaik. Ini juga merupakan tahun terakhir saya di Ferrari, jadi ya, tidak ada ruginya, dan kami akan mencoba segalanya untuk kembali," tukasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tahun-terakhir-di-ferrari-carlos-sainz-jr-siap-tampil-all-out
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini