'Sudah Beda Tujuan', Alasan Ferrari Depak Sebastian Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Mei 2020, 21:40 WIB
'Sudah Beda Tujuan', Alasan Ferrari Depak Sebastian Vettel

Sebastian Vettel bersama Mattia Binotto

Berita F1: Alasan di balik putusnya hubungan Ferrari dan Sebastian Vettel masih menjadi tanda tanya besar. Namun Ferrari menegaskan bahwa timnya dan Vettel sudah tak satu tujuan lagi.

Ferrari mengumumkan berita yang mengejutkan ditengah vakumnya kompetisi akibat pandemi. Pada Selasa (12/5, Sebastian Vettel dipastikan akan hengkang dari Ferrari setelah enam tahun membela skuat berlogo Kuda Jingkrak tersebut. Dua hari berikutnya, Ferrari resmi merekrut Carlos Sainz Jr untuk mengisi satu posisi di skuat mereka.

Banyak spekulasi yang berkembang soal putusnya hubungan Ferrari-Vettel tersebut. Mulai dari durasi kontrak, hingga masalah gaji menjadi isu yang santer terdengar.

Pun demikian, Ferrari menegaskan bahwa keputusan itu terjadi berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

“Vettel sudah tidak punya hasrat untuk berjuang bersama" ungkap Team Principal Ferrari, Mattia Binotto dilansir dari Motorsport.

"Kami sudah menutup kisah bersama Sebastian (Vettel). Sebastian sudah bekerja dengan tim kami selama enam tahun. Saya juga mengagumi Sebastian, saya mengagumi dia secara personal dan sebagai pebalap profesional."

"Di luar itu, dalam beberapa pekan terarkhir, dunia sudah berubah. Tidak hanya dari pandangan ekonomi, tetapi juga dari pandangan teknis dan olahraga," jelasnya.

"Ada tantangan-tantangan di depan kami dan semuanya akan berlangsung sulit. Kami membangun fondasi untuk masa depan dan kami ingin memiliki perspektif yang lebih spesifik."

"Kami bicara dengan Sebastian dan kami mengetahui bahwa kami sudah tidak memiliki tujuan yang sama lagi, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang," pungkasnya.

Sementara Ferrari sudah mendapatkan Carlos Sainz dari McLaren sebagai pengganti Vettel. Namun pebalap asal Jerman tersebut hingga kini belum menentukan langkah kedepannya.

Vettel sejatinya punya dua opsi, yakni bergabung ke McLaren atau ke Renault. Namun kini posisi Sainz di McLaren telah diisi oleh Daniel Ricciardo sehingga posisi paling realistis yang dimiliki Vettel hanyalah Renault.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini