Stefano Domenicali Ingatkan Carlos Sainz Jr Untuk Lebih Tenang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Mei 2022, 22:49 WIB
Stefano Domenicali minta Carlos Sainz untuk lebih tenang lagi di atas trek.

Carlos Sainz Jr disebut kurang tenang oleh Stefano Domenicali. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : CEO F1 yaitu Stefano Domenicali mengingatkan Carlos Sainz Jr untuk lebih tenang di atas lintasan balap. Ia tahu bahwa Sainz sejatinya punya potensi cukup besar untuk memenangi balapan.

Dari perjalanan di awal musim ini, performa Carlos Sainz Jr memang cenderung kalah dari tandemnya yakni Charles Leclerc. Banyak yang mengatakan bahwa Sainz tidak punya kemampuan yang hebat seperti Leclerc. Kendati demikian, anggapan ini langsung dibantah dengan tegas oleh Stefano Domenicali. Ia merasa bahwa Sainz sejatinya punya potensi yang cukup besar. Satu permasalahan yang kerap dialami oleh Sainz adalah ketenangan. Ia kerap kurang tenang sehingga berdampak negatif pada hasil akhirnya.

"Jika dia melakukan itu, dia akan mencapai hasil luar biasa. Carlos Sainz adalah pembalap sangat bertalenta. Sayangnya, Ricciardo menyentuhnya di trek basah (ketika berlaga di GP Emilia Romagna kemarin). Namun, ini adalah saat-saat ketika Anda tidak menangani mereka dengan baik, mereka akan mendorong Anda pada tantangan psikologis yang sejatinya tidak Anda butuhkan," ucap Domenicali saat diwawancara.

Sainz juga telah menandantangani kontrak baru bersama Ferrari. Harusnya hal ini dapat membuat Sainz makin tenang dan bisa mengeluarkan potensi terbesarnya di setiap balapan.

"Dia memperbarui kontrak untuk dua tahun lagi dengan timnya, jadi dia sudah punya jaminan yang diperlukan. Jadi semua yang dia harus lakukan adalah tetap tenang. Jika dia bisa melakukan itu, dia akan bisa sukses," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: stefano domenicali, Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/stefano-domenicali-ingatkan-carlos-sainz-jr-untuk-lebih-tenang
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini