Soal Vettel, Mercedes Lebih Utamakan Hamilton dan Bottas

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Jun 2020, 19:27 WIB
Soal Vettel, Mercedes Lebih Utamakan Hamilton dan Bottas

Lewis Hamilton bersama Valteri Bottas dan Sebastian Vettel. (Foto: Skysports)

Berita F1:Bos Mercedes, Toto Wolff memang pernah mengatakan Sebastian Vettel masih berpeluang untuk memperkuat timnya pada F1 2021. Namun, Wolff tetap mengutamakan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valteri Bottas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wolff memang sempat mengatakan bahwa Mercedes belum menutup pintu untuk pebalap berkebangsaan Jerman tersebut. Akan tetapi, Wolff menegaskan perekrutan Vettel adalah pilihan untuk kesekian yang dimiliki oleh Mercedes.

Sebab, fokus utama Mercedes dalam penentuan dua pebalap mereka untuk F1 2021 tetaplah Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Tak hanya Bottas dan Hamilton saja, namun para pebalap muda Mercedes juga menjadi pilihan utama tim tersebut untuk F1 2021.

Apalagi Wolff mengaku cukup tertarik untuk mengangkat pembalap Tim Williams, yakni George Russell untuk musim depan. Jadi, Wolff memastikan Vettel belum tentu bergabung dengan Mercedes meski timnya cukup tertarik dengan pebalap asal Jerman tersebut. Sebab hal yang akan diutamakan Mercedes adalah para pembalap tim tersebut.

“Kami perlu untuk terus melihat situasi. Tujuan dan fokus utama kami adalah kepada para pebalap Mercedes, seperti Hamilton, Bottas, dan para juniornya. George Russell adalah salah satunya. Esteban Ocon dari Renault juga termasuk,” kata Wolff.

“Jadi, andai saja kami tak bisa menemukan solusi terbaik dari kelompok pebalap (Mercedes) tersebut, maka kami akan mencari pilihan lain dan tentu Sebastian adalah sosok yang cocok untuk mengisi posisi tersebut,” tutupnya. 

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Mercedes, Lewis Hamilton, valteri bottas

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini