Sirkuit COTA Segera Berbenah Sebelum Helat F1 GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 09:27 WIB
Sirkuit COTA bakal dievaluasi sebelum helat F1 GP AS.

Sirkuit COTA bakal dibenahi sebelum menggelar balapan F1. (Gambar: Circuit of the Americas)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pihak penyelenggara F1 GP Amerika Serikat bakal segera membenahi permukaan Sirkuit COTA dalam waktu dekat ini. Trek tersebut dikeluhkan banyak pebalap MotoGP beberapa pekan lalu.

Seperti yang diketahui, balapan MotoGP di Negeri Paman Sam beberapa waktu lalu dapat kritikan dari banyak pebalap. Kondisi aspal yang tidak rata diklaim dapat membahayakan keselamatan pebalap. Apalagi, balap motor jauh lebih riskan daripada balap mobil (dengan resiko terjatuh ketika menikung).

Tidak ingin resiko besar itu kembali terulang, Michael Masi selaku Direktur Balap Formula One mengirimkan pesan kepada pihak Sirkuit COTA. Ia berharap kondisi aspal itu dapat diperiksa ulang dan dibenahi agar tercipta balapan aman.

"Area yang dikeluhkan oleh pembalap motor berbeda dengan yang telah dilapis ulang. Pemeriksa lintasan FIA yang berada di AS sudah memeriksanya sepanjang pekan," ucap Masi saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia memberikan laporan dan sirkuitnya melakukan perubahan bagi kami. Mereka mengatasi beberapa masalah. Mereka akan meratakan permukaan lintasan. Kami masih memiliki waktu. Mereka akan melakukannya dalam waktu tersebut," tukasnya sekali lagi.

Faktor keselamatan pebalap memang jadi perhatian utama pihak Formula One saat ini. Masi tidak mau menggelar balapan yang beresiko tinggi dan membahayakan nyawa pebalap. Pada GP Belgia lalu saja, balapan dihentikan lebih cepat karena guyuran hujan yang tak kunjung berhenti.

Artikel Tag: COTA, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sirkuit-cota-segera-berbenah-sebelum-helat-f1-gp-as
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini