Sergio Perez Ungkap Rahasia Kemenangannya di GP Singapura

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Okt 2022, 17:00 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez berusaha sekuat tenaga untuk tak membuat kesalahan fatal sejak awal balapan sehingga ia bisa terus berada di depan Charles Leclerc hingga finis.

Seri GP Singapura telah rampung digelar pada hari Minggu (2/10) akhir pekan lalu. Tampil dominan sejak start balapan, Sergio Perez pun berhasil mengklaim podium tertinggi di Marina Bay Street.

Setelah perlombaan usai, sang pebalap mengaku terlibat duel intens dengan Charles Leclerc yang finis kedua. Pemuda asal Monako itu terus memberikan tekanan kepadanya dan berusaha menyalip.

“Menurut saya seberapa intens itu. Untuk menjaga Charles tetap di belakang, terutama setelah restart, ketika pemanasan sangat sulit,” tutur Perez sebagaimana dikutip dari Pit Pass.

Menurutnya, Leclerc punya kekuatan mumpuni untuk bisa menekan pada fase-fase awal GP Singapura. Perez pun berusaha sekuat tenaga agar tidak melakukan kesalahan fatal yang dapat mengacaukan strategi.

“Jadi jangan membuat kesalahan, dan kendalikan Charles, yang sangat kuat di fase awal,” ia mengungkapkan.

Terlepas dari itu semua, Sergio Perez mengaku sangat puas dengan kecepatan yang diperlihatkannya dalam beberapa putaran terakhir. Meski dijatuhi hukuman penalti lima detik, pria asal Meksiko itu tetap keluar sebagai pemenang karena catatan waktunya unggul 7,5 detik atas Leclerc.

“Kemudian, saya pikir kecepatan yang saya miliki di beberapa lap terakhir benar-benar kuat karena pada dasarnya bisa melakukannya sangat, sangat kuat,” tutup Perez.

Artikel Tag: Sergio Perez, Charles Leclerc, Ferrari, Red Bull, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-ungkap-rahasia-kemenangannya-di-gp-singapura
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini