Sergio Perez Klaim Dirinya Sudah Temukan Setelan Mobil yang Sesuai

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 15:25 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengakui bahwa dirinya sudah menemukan setelan mobil yang sesuai sehingga mampu memberikan penampilan positif pada beberapa balapan terakhir.

Saat bergabung dengan Red Bull Racing pada akhir musim lalu, Sergio Perez telah diprediksi bakal kesulitan beradaptasi dengan mobil RB16B. Alhasil, pabrikan asal Austria itu memiliki ide untuk membantu proses adaptasi pebalap barunya tersebut.

Di awal musim ini, Perez menggeber mobil dengan setelan yang persis sama dengan rekan setimnya, Max Verstappen. Pebalap asal Meksiko itu merasa kurang cocok dengan setelan Verstappen. Ia kemudian mulai mengutak-atik setelan mobilnya pada setiap balapan demi menemukan setup yang lebih cocok.

Mendekati tengah musim, Sergio Perez mengaku sudah mencapai titik di mana dirinya sering mendapatkan ide mengenai setup mobilnya.

"Kami mencoba berbagai macam kombinasi ke mobil saya. Musim ini memang menjadi waktu yang tepat untuk mempelajari mobil," ujar Perez dilansir dari Motorsport.com.

"Saya sekarang sudah mulai bisa menggunakan setelan mobil saya sendiri, yang berasal dari ide saya. Jika dua mobil memiliki paket aero yang berbeda, tentu akan sulit dibandingkan satu sama lain,” ia menambahkan.

"Itu sebabnya penting bagi saya untuk mengembangkan ide dan setelan saya sendiri. Dan saya pikir ini bagus untuk perkembangan tim," lanjutnya.

Double-header (balapan ganda) di Austria, diakui Perez, menjadi momen yang tepat baginya untuk mengumpulkan data mengenai setelan barunya tersebut.

Pada gelaran GP Austria, ia bahkan menggunakan setelan yang sangat berbanding terbalik dengan Verstappen. Pebalap berusia 31 tahun itu pun puas dengan performa yang ditunjukkan mobilnya, walau gagal merengkuh podium.

"Pada akhirnya, kami membuat keputusan yang tepat (untuk menggunakan setup saya), karena kecepatan mobil bisa saya pertahankan," Perez menjelaskan.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-klaim-dirinya-sudah-temukan-setelan-mobil-yang-sesuai
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini