Sergio Perez Ingin Pelajari Cara Verstappen Jadi Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Des 2023, 11:20 WIB
Sergio Perez, Max Verstappen

Sergio Perez dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Keberhasilan Max Verstappen menjadi juara dunia F1 sebanyak tiga kali membuat Sergio Perez tertarik untuk mempelajari cara rekan setimnya merajai klasemen.

Sergio Perez harus puas hanya finis sebagai runner-up di klasemen akhir pebalap F1 2023. Ia bahkan tertinggal hingga 290 poin dari Max Verstappen yang merupakan rekan setimnya di Red Bull Racing dan juara dunia tahun ini.

Perez sejatinya mengawali kejuaraan tahun ini dengan baik dengan memenangkan dua dari empat seri awal. Pria asal Meksiko tersebut bahkan sempat menjadi rival utama Verstappen dalam perebutan gelar.

Namun setelah melakoni GP Miami, peluang Perez untuk merebut mahkota juara mulai menipis. Ia kesulitan menembus Q3, sedangkan di saat yang sama Verstappen membukukan 10 kemenangan secara beruntun.

Perez kemudian bangkit jelang kejuaraan berakhir, menahan Lewis Hamilton (Mercedes) untuk merebut peringkat keduanya di klasemen.

“Itulah target utama saya. Saya sudah finis kedua, minat utama saya adalah menjadi lebih baik,” kata Perez dilansir dari Crash.

“Saya sadar akan tantangannya. Kami harus benar-benar memanfaatkan waktu musim dingin ini untuk mencoba memulai musim dengan baik dan mampu mempertahankan tingkat konsistensi sepanjang musim,” jelas pebalap berumur 33 tahun itu.

Sergio Perez lalu secara terbuka mengakui bahwa dirinya ingin mempelajari ‘resep rahasia’ Max Verstappen untuk menjadi juara dunia jet darat. Ini mesti dilakukannya agar bisa mewujudkan mimpi untuk menjadi juara dunia F1 2024.

“Hubungan kami sangat baik. Saya pikir secara keseluruhan, ketika kami mengikuti semua pengarahan melalui begitu banyak balapan, saya pikir itu bagus,” ungkap Perez.

"Kami terkadang mendorong ke arah yang berbeda, namun pada saat yang sama kami (sering) meminta hal yang sama. Jadi itu juga berdampak positif bagi tim. Pastinya ada banyak hal yang Anda pelajari darinya. Saya rasa saya punya referensi terbaik karena dialah yang sangat kompetitif.”

“Jadi menurut saya tidak ada salahnya melihat apa yang dia lakukan, bagaimana dia melakukannya dan mencoba untuk belajar dan berkembang, lihat apa yang berhasil untuk Anda dan apa yang dia lakukan secara berbeda untuk Anda,” tutupnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Sergio Perez, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-ingin-pelajari-cara-verstappen-jadi-juara-dunia
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini