Sergio Perez Beruntung Karena RB-18 Tak Memiliki Spesialisasi Khusus

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Mei 2022, 06:40 WIB
Sergio Perez dipercaya lebih nyaman kendarai RB-18 yang tidak memiliki spesifikasi khusus.

Sergio Perez lebih nyaman dengan mobil RB-18 yang lebih netral. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez tergolong beruntung karena mobil anyar RB-18 tidak begitu memiliki spesialisasi khusus. Dengan itu, Perez bisa mengendarai mobilnya dengan lebih baik di F1 musim 2022 kali ini.

Tidak bisa dipungkiri, performa Sergio Perez di musim ini memang lebih baik dari musim sebelumnya. Meski belum pernah menang, tetapi Perez lebih konsisten dalam finish di podium. Ketika ditanya soal alasannya, Christian Horner selaku prinsipal Red Bull menyebutkan semua itu dikarenakan mobil yang lebih netral. Mobil RB-18 untuk tahun 2022 kali ini tidak begitu memiliki spesifikasi khusus sehingga membuat Perez lebih nyaman di atas lintasan.

"Dia (Perez) mengemudi pada level yang sangat tinggi. Dia lebih nyaman tahun ini. Saya pikir mobil kami (RB18) lebih cocok untuknya tahun ini. Tidak memiliki beberapa kekhasan yang mungkin dimiliki tiga kendaraan sebelumnya. Kami senang dengan pekerjaan yang dilakukannya," ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

Sejauh ini, Horner cukup puas dengan pekerjaan yang dilakukan Perez. Soal kontrak, Horner juga sudah mulai melakukan negosiasi meskipun belum berjalan begitu jauh. Horner akan memastikan semua hal terlebih dahulu sebelum benar-benar menyodorkan kontrak baru secara resmi.

"Namun, semua orang di dalam tim sangat senang dan puas dengan pekerjaan yang dilakukan Checo. Kami telah mulai bicara, tetapi tidak terburu-buru untuk menyelesaikan itu segera," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sergio-perez-beruntung-karena-rb-18-tak-memiliki-spesialisasi-khusus
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini