Sebastian Vettel Tanggapi Serius Insiden Maut Anthoine Hubert di GP Belgia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Sep 2019, 23:13 WIB
Sebastian Vettel Tanggapi Serius Insiden Maut Anthoine Hubert di GP Belgia

Sebastian Vettel tanggapi serius kecelakaan maut yang merenggut nyawa Anthoine Hubert.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel menanggapi dengan serius insiden maut yang merenggut nyawa Anthoine Hubert di GP Belgia lalu. Vettel merasa kejadian ini menjadi ultimatum serius bagi federasi balap untuk terus berinovasi demi meningkatkan keselamatan pebalap.

Sebagai sama-sama pebalap profesional yang sudah tidak asing lagi akan dunia balap, Vettel menyadari betul jika kecelakaan adalah resiko yang harus diterima sebagai bagian dari pekerjaannya. Namun, Vettel mengatakan jika kecelakaan juga harus tetap diminimalisir sebisa mungkin demi keselamatan pebalap itu sendiri. Sebab, tidak sedikit pebalap yang mengalami cedera serius hingga kematian usai prosedur keselamatan yang dianggap masih kurang.

Oleh karena itu, kejadian tidak mengenakkan yang menimpa Hubert harusnya membuat federasi balap semakin sadar akan kepentingan keselamatan pebalap itu sendiri. Balapan boleh saja dianggap semakin membosankan, tetapi keselamatan pebalap tetap harus menjadi prioritas utama.

“Sejauh yang saya pahami, ada beberapa situasi yang akhirnya berujung dengan kecelakaan itu. Meski itu bagian dari motorsport, kecelakaan tetap saja berbahaya, dan selama beberapa tahun terakhir menjadi alarm dengan meninggalnya Jules Bianchi dan sekarang Anthoine,” ucap Vettel.

“Jadi ini menunjukkan ada beberapa hal, yang bahkan dianggap orang lain membosankan karena terlalu aman, yang harus ditingkatkan lagi. Saya lebih memilih balapan F1 yang membosankan tetapi Anthoine Hubert atau Jules Bianchi bersama kami di sini,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Anthoine Hubert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-tanggapi-serius-insiden-maut-anthoine-hubert-di-gp-belgia
1834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini