Sebastian Vettel: Saya Membalap di F1 Bukan Untuk Bersaing di Papan Tengah

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 10 Nov 2021, 01:00 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel (Foto: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia berada di Formula 1 bukan untuk bersaing di papan tengah.

Setelah menghabiskan satu dekade secara teratur berjuang untuk kemenangan dan podium, Sebastian Vettel telah jarang bisa melakukannya sejak bergabung dengan Aston Martin. Musim ini, pebalap Jerman itu lebih banyak terlibat dalam pertarungan di papan tengah. Ia mengungkapkan bahwa itu tidak menyenangkan baginya dan bukan karena alasan itu dia masih membalap di F1.

“Kepuasan ketika Anda melewati garis finis tidak terasa sama. Ketika Anda memenangkan balapan dan berada di podium, Anda mendapat dorongan besar dari para pendukung setelahnya dan yang merupakan semacam konfirmasi. Sekarang Anda membalap dan finis kedelapan atau ke-10 dan Anda merasa telah melakukan balapan yang sangat bagus, tidak ada kesalahan, tapi ini urutan ke-10, kesembilan, kedelapan, itu sebenarnya bukan tujuan saya di sini. Mungkin karena saya merasa ada yang hilang, saya terbiasa menang dan berada di depan,” ujar Vettel kepada Sky Sports.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Vettel mungkin tidak akan terlalu lama membalap di papan tengah dengan Aston Martin berkomitmen untuk bersaing memperebutkan kemenangan dan gelar dalam beberapa musim ke depan. Perubahan regulasi yang mulai berlaku tahun depan akan memberi kesempatan bagi mereka untuk menutup gap dengan tim papan atas.

Bagaimanapun, juara dunia empat kali itu optimis dan mengatakan bahwa dia tidak menyesal bergabung dengan Aston Martin yang kemungkinan akan menjadi tahun-tahun terakhir karirnya di F1.

“Lawrence sangat serius dan tim berada di jalur yang benar. Segala sesuatu yang terjadi sangat, sangat menjanjikan. Saya selalu percaya akan ada balapan untuk dimenangkan, kalau tidak saya tidak akan memulai lagi. Tapi tentu saja, jika Anda melihat statistik, jika Anda start dari posisi ke-12 atau kedelapan atau ke-10, maka Anda tidak berada di posisi terdepan secara harfiah. Namun yang utama adalah saya tidak pernah menyesal berada di sini," jelasnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-saya-membalap-di-f1-bukan-untuk-bersaing-di-papan-tengah
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini