Sebastian Vettel Pasrah Dijatuhi Penalti di GP Belanda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Sep 2022, 16:30 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel, mengaku tak bermaksud menghalangi laju Lewis Hamilton dan Sergio Perez saat keluar dari pit stop di lap 36 GP Belanda.

Sebastian Vettel berada di urutan ke-14 ketika keluar pit stop pada lap ke-36 GP Belanda. Namun sang pebalap tiba-tiba muncul di depan Lewis Hamilton dan Sergio Perez yang kala itu tengah memperebutkan posisi ketiga.

Dengan ban keras yang baru, ia melewati serangkaian peringatan bendera biru saat dirinya tetap berada di depan Hamilton dan Perez. Sergio Perez pun terus memepet Lewis Hamilton dan berusaha untuk menyalipnya lagi sebelum akhirnya Vettel membiarkan mereka untuk melewatinya.

Setelah meninjau ulang momen tersebut, pada akhirnya Steward FIA memutuskan untuk menjatuhkan penalti lima detik pada driver Aston Martin tersebut. Vettel mau tak mau harus puas hanya finis di urutan ke-14.

Ia sempat tak terima dengan penalti tersebut karena merasa tak melakukan pelanggaran apapun dengan menghalangi Hamilton dan Perez. Meski begitu, pada akhirnya juara dunia F1 empat kali itu pasrah dengan keputusan yang diberikan steward.

"Maksud saya, saya tidak sampai setengah putaran menghalangi mereka dan saya menyingkir," ucapnya dikutip dari Motorsport International.

"Saya tidak bisa menghilang begitu saja. Saya punya pendapat berbeda, tapi itu tidak masalah,” ia melanjutkan.

Bos Aston Martin, Mike Krack, juga turut memberikan pembelaan pada pebalapnya. Menurutnya, momen yang dialami Sebastian Vettel di Sirkuit Zandvoort memang kadang terjadi dan itu memang tidak bisa dihindari.

“Selalu sulit ketika Anda keluar dari pit dengan ban baru, dan Anda dikepung oleh pebalap lain yang memakai ban yang lebih lama,” kata Krack.

“Dia tidak benar-benar lebih lambat pada saat ini. Tapi saya pikir ketika Anda melihatnya, kami mungkin sedikit terlalu lama di depan Lewis, hal-hal ini kadang-kadang terjadi,” tutupnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, Lewis Hamilton, Sergio Perez, F1 2022, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-pasrah-dijatuhi-penalti-di-gp-belanda
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini