Sebastian Vettel Gunakan Jeda Balapan untuk Pahami AMR21

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Apr 2021, 22:15 WIB
Sebastian Vettel, Aston Martin

Penampilan Sebastian Vettel di Bahrain

Berita F1: Sebastian Vettel menjelaskan bahwa jeda balapan yang cukup lama ia gunakan untuk lebih memahami dan mempelajari data mobil yang dikemudikannya, AMR21

Jeda antara seri pembuka F1 musim ini, GP Bahrain dengan putaran kedua GP Emilia Romagna cukup besar, yakni selama tiga pekan. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Sebastian Vettel untuk mempelajari mobil yang dikemudikannya, Aston Martin AMR21. Saat tes pramusim, Aston Martin sedikit tertinggal dengan para rivalnya di papan tengah. Hal itu juga terlihat dari hasil yang diraih oleh pabrikan asal Britania Raya tersebut.

Pebalap muda mereka, Lance Stroll, hanya mampu finis di urutan ke-10. Sementara itu, Vettel menduduki posisi ke-15, selisih satu lap dengan peraih peringkat pertama, Lewis Hamilton. Aston Martin semakin tertinggal sebab rookie AlphaTauri, Yuki Tsunoda berhasil mencapai garis finis di depan Stroll. Padahal, AlphaTauri merupakan pesaing utama mereka di papan tengah.

Meski begitu, sepertinya tim yang baru saja berganti nama dari Racing Point tersebut bakal segera menjadi tim yang kompetitif. Hal itu diungkapkan oleh Sebastian Vettel. Pebalap 33 tahun itu mengakui bahwa dirinya sudah mempelajari mobil AMR21. Ia punya waktu yang lebih untuk memahami Honey Ryder, nama mobilnya yang dikendarainya musim ini.

"Saya sudah tak sabar ingin kembali balapan. Tentunya itu merupakan hal yang bagus saat Anda memperoleh jeda tambahan di antara dua balapan pertama," ujar Vettel seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

"Tentu saja kalender balap musim ini cukup menyiksa untuk kami para pebalap. Akan tetapi waktu istirahat ini sangat berguna, karena saya dapat mempelajari data-data mobil di balapan kemarin, serta mencari sektor mana yang perlu dikembangkan pada AMR21,” jelasnya.

"Imola sendiri merupakan lintasan yang sangat berbeda. Tantangannya pun juga berbeda jika dibandingkan dengan Bahrain. Imola adalah lintasan yang dapat membuat potensi mobil mampu dimaksimalkan. Saya tak sabar untuk segera mencoba hal-hal baru dari mobil ini," tutup Vettel.

Artikel Tag: Aston Martin Team, F1 2021, Sebastian Vettel, lance stroll, AMR21

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini