Scuderia Ferrari Telah Pamerkan Mobil F1 SF-24

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Feb 2024, 18:56 WIB
Scuderia Ferrari Telah Pamerkan Mobil F1 SF-24

Scuderia Ferrari Telah Pamerkan Mobil F1 SF-24

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Scuderia Ferrari telah pamerkan mobil F1 SF-24 baru mereka menjelang musim 2024. Direktur teknis sasis Enrico Cardile katakan setiap area mobil telah didesain ulang.

Corak yang segar dan berani termasuk warna merah merah Ferrari yang terkenal, dipadukan dengan putih dan kilatan kuning, terdapat pada SF-24, serta baju terusan pengemudi dan perlengkapan tim.

Tim asal Italia itu berharap penantang baru mereka akan mendorong mereka meraih gelar dunia pertama sejak 2008 dan mengakhiri dominasi Max Verstappen dan Red Bull di F1 saat ini.

Scuderia Ferrari nyaris kehilangan posisi kedua setelah Mercedes tahun lalu, namun mereka membanggakan mobil yang beberapa kali lebih cepat daripada RB19 yang dominan dari Red Bull setidaknya dalam satu lap.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan terus menjadi rekan satu tim untuk musim keempat berturut-turut, meskipun ini akan menjadi masa jabatan terakhir pembalap Spanyol itu di Ferrari, menyusul keputusan Lewis Hamilton meninggalkan Mercedes menuju Maranello.

“Dengan SF-24 kami ingin menciptakan platform yang benar-benar baru. Bahkan, dapat dikatakan bahwa setiap area mobil telah didesain ulang,” jelas Enrico Cardile, direktur teknis sasis.

“Kami telah mengubah indikasi para pebalap menjadi kehebatan teknik dan telah mengakomodasi kebutuhan mereka untuk memiliki mobil yang lebih mudah dikendarai dan oleh karena itu dapat dieksploitasi dan dibawa ke batas maksimal." “Kami tidak menetapkan batasan desain apa pun selain untuk mendapatkan kursi tunggal yang kokoh dan tulus, yang juga berfungsi di trek seperti yang kami lihat di terowongan angin, dengan mengambil acuan arah pengembangan yang telah kami adopsi akhir musim yang telah membuat kami melakukan lompatan maju dalam hal daya saing," tambahnya.

Artikel Tag: Scuderia Ferrari, SF-24

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/scuderia-ferrari-telah-pamerkan-mobil-f1-sf-24
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini