Sauber Akan Dobrak Tradisi Dengan Gelar Peluncuran Mobil di Inggris

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Des 2023, 07:30 WIB
Sauber akan gelar peluncuran mobil di Inggris

Sauber akan gelar peluncuran mobil di Inggris (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala tim Sauber Alessandro Alunni Bravi mengungkapkan bahwa timnya akan mengubah tradisi dengan menggelar acara peluncuran mobil di Inggris untuk kali pertama.

Di masa lalu, Sauber meluncurkan mobil-mobilnya di Austria, Jerman, dan yang paling sering, Swiss, dengan C43 2023 diluncurkan dalam sebuah upacara bersama di Zurich dan markas tim di Hinwil.

Namun, tim itu belum pernah meluncurkan mobilnya di Inggris, sesuatu yang akan berubah menjelang musim 2024.

Berbicara di acara Autosport Awards, Alunni Bravi mengatakan: "Pada 10 Desember, segera setelah FIA mempublikasikan daftar peserta, kami tentu saja akan mengumumkan nama tim yang baru.

"Saya rasa ini akan menjadi sebuah kejutan dan kami tidak sabar untuk memulai kemitraan dengan mitra baru kami. Saya rasa, kami akan memiliki pendekatan yang benar-benar segar dalam hal komunikasi pemasaran dan kami akan melakukan peluncuran mobil di sini di Inggris," ujar Bravi.

Sauber akan menggunakan nama baru tahun depan setelah mengakhiri hubungan enam tahun dengan Alfa Romeo, lima tahun di antaranya tim ini berkompetisi di bawah bendera pabrikan asal Italia tersebut.

"Tahun ini, kami mengakhiri kerja sama yang sukses dengan Alfa Romeo. Dan untuk musim 2024, tentu saja kami akan memiliki nama tim yang berbeda," imbuhnya.

"Seperti yang Anda tahu, di Formula 1, nama tim juga merupakan kemitraan komersial asing yang tertunda. Kami belum ingin mengungkapkannya malam ini," paparnya.

Sauber akan memasuki era berikutnya pada musim 2026 dengan bergabungnya Audi, tetapi Alunni Bravi sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa logo dan nama Audi tidak akan muncul hingga saat itu.

Alfa Romeo hanya meraih 16 poin tahun ini, finis di posisi dua terbawah untuk kedua kalinya dalam tiga musim, setelah naik ke posisi keenam pada musim 2022.

Ketika ditanya tentang perubahan yang akan terlihat dalam 12 bulan ke depan untuk Grup Sauber, Alunni Bravi mengatakan: "Tentu saja, kami bekerja sangat keras dalam proses transformasi. Kami masih merupakan tim kecil, tim yang independen, tetapi tantangannya besar, jadi kami bekerja untuk mengembangkan setiap area.

"Setiap departemen. Ini bukan hanya masalah jumlah, ini adalah masalah menemukan orang yang tepat, seperti yang dikatakan Sir Jackie Stewart, orang akan menjadi sangat penting," lanjutnya.

"Dan tantangan tersulit bagi kami adalah mengidentifikasi profesional terbaik dan memiliki proses yang tepat. Tentu saja, tantangannya besar. Semua orang bisa kami beli, tetapi kami tidak bisa membeli waktu, dan kami sepenuhnya sadar akan tantangan ini. Dan saya rasa mengelola ekspektasi akan menjadi salah satu hal yang paling berat," pungkasnya.

(aw

Artikel Tag: Sauber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sauber-akan-dobrak-tradisi-dengan-gelar-peluncuran-mobil-di-inggris
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini