Rosberg Beri Tips Kepada Bottas Untuk Kalahkan Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 25 Feb 2020, 22:21 WIB
Rosberg Beri Tips Kepada Bottas Untuk Kalahkan Hamilton

Valtteri Bottas diberi sejumlah tips untuk kalahkan Lewis Hamilton.

Berita F1 : Eks pebalap Formula One yaitu Nico Rosberg memberikan tips kepada Valtteri Bottas untuk dapat menghentikan dominasi kuat dari Lewis Hamilton. Rosberg mengatakan jika mengalahkan Hamilton butuh cara yang cerdik dan harus sedikit licik.

Rosberg sendiri berhasil mengalahkan Hamilton pada musim 2016 lalu dan berhak keluar sebagai juara dunia. Sayangnya, Rosberg memutuskan untuk segera pensiun sesaat setelah ia berhasil menjadi kampiun. Setelah Rosberg pensiun, Hamilton relatif tidak mendapatkan perlawanan sama sekali untuk menjadi juara dunia. Kesal dan bosan dengan dominasi positif dari Hamilton, Rosberg lantas membagi tips mengalahkan Hamilton kepada Bottas. Bottas dianggap punya peluang besar untuk mengalahkannya jika memang mampu menerapkan taktik dengan baik.

Menurut Rosberg, mengalahkan Hamilton butuh cara yang cukup cerdik dan harus dilakukan di luar lintasan pula. Konsentrasi Hamilton harus dikacaukan supaya tidak bisa tampil maksimal ketika balapan berlangsung.

"Setidaknya saya tidak melihat cara lain. Saya ingat ketika saya menyadari bahwa pertahanannya rusak ketika dia mulai bermain Snapchat selama konferensi pers. Hari berikutnya dia mengemudi dengan buruk. Segalanya penting. Ini mungkin tampak tidak signifikan, tetapi hal-hal ini dapat mengganggu Anda,” ucap Rosberg.

“Ketika berbicara tentang Lewis (Hamilton), Anda harus memahami bahwa semakin Anda menyerangnya dan semakin agresif Anda dengannya, semakin kuat dia. Karena itu penting untuk masuk ke dalam pikiranya dan itu tidak mudah. Anda harus menaruh benih keraguan di kepalanya. Valtteri harus menjadi lawan yang konstan. Dia harus terobsesi dengan Lewis untuk merasakan kehadirannya,” imbuhnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Nico Rosberg

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini