Robert Kubica Kembali Dipercaya Perkuat Alfa Romeo

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Sep 2021, 19:41 WIB
Robert Kubica kembali diminta perkuat Alfa Romeo. (Images: Getty)

Robert Kubica kembali diminta perkuat Alfa Romeo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Balapan Formula 1 akhir pekan ini akan kembali bergulir, Alfa Romeo kembali memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada Robert Kubica untuk unjuk gigi di Grand Prix Italia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kimi Raikkonen, yang pensiun dari F1 pada akhir musim, terpaksa absen pada Grand Prix Belanda akhir pekan lalu di Zandvoort. Dia dinyatakan positif virus corona dan posisinya digantikan oleh Robert Kubica.

Alfa Romeo nampaknya puas dengan performa pebalap asal Polandia itu. Mereka pun pada akhirnya mengkonfirmasi pada Rabu (8/9) malam bahwa Raikkonen sekali lagi akan duduk di luar sambil terus mengasingkan diri di rumah.

"Kimi melewatkan balapan minggu lalu di Zandvoort setelah dites positif Covid-19 dan belum diizinkan untuk kembali ke balapan," bunyi pernyataan tim.

Dan setelah tampil gemilang dengan finis posisi  ke-15 pada Grand Prix Belanda akhir pekan lalu, Alfa Romeo kembali menunjuk pebalap yang sudah berusia 36 tahun itu untuk mendampingi Antonio Giovinazzi pada balapan akhir pekan ini di Monza.

"Sesuai persyaratan otoritas kesehatan, dia masih mengisolasi diri di rumahnya. Robert, yang tampil mengagumkan di Belanda setelah masuk dalam waktu singkat sebelum FP3, akan kembali ke mobil bersama Antonio Giovinazzi."

Praktis, ini akan menandai Grand Prix ke-99 Kubica di tempat dia mengamankan podium perdananya pada tahun 2006 untuk BMW Sauber. Dia juga untuk pertama kalinya akan merasakan format balapan Sprint Qualifying akhir pekan ini.

Artikel Tag: GP Italia, robert kubica, Alfa Romeo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/robert-kubica-kembali-dipercaya-perkuat-alfa-romeo
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini