Rio Haryanto Akan Segera Mengaspal Di Ajang Formula 1

Penulis: ifan Adhi
Selasa 22 Des 2015, 12:39 WIB
Rio Haryanto Akan Segera Mengaspal Di Ajang Formula 1

Rio Haryanto Akan Mengaspal di Formula 1

Ligaolahraga.com -

Rio Haryanto saat ini sudah tandatangani kontrak kerja bersama tim Formula 1, Manor Marussia. Rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora, Imam Nahrawi) dan disetujui oleh Manor F1 (Formula One Team).

Kontrak itu datang ke pihak Rio Haryanto pada Sabtu (12/12/2015) lalu dan sudah di tandatangani bersama tim Formula 1, Manor Marussia, dan Rio Haryanto. Seperti di kutip dari liputan6.com, ibunda Rio, Indah Pennywati menyampaikan: "Iya benar dia sudah tanda tangan kontrak dengan Manor. Kontraknya sudah kami kirim balik ke Inggris pakai kurir melalui pesawat,". Dan pembalap asal solo itupun akan segera mengaspal di ajang balap mobil Formula 1.

Untuk menjadi pembalap Formula 1, Rio Haryanto selalu bersiap diri demi menunjang performanya. Salah satunya fisik, seperti yang dikutip dari liputan6.com:  "Saat ini berat badan harus proposional karena adanya limit driver. Jadi, saat ini masih ada kesempatan untuk menurunkan berat badan, tapi saya juga mesti punya energi yang cukup," kata Rio di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

"Awalnya berat badannya saya 66 kg, tapi sekarang sudah turun 2-3 kg."

Untuk ikut ajang Formula 1, Rio membutuhkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar. Dan Ia baru mendapatkan uang dari sponsor, yakni PT Pertamina (Persero) sebesar 5 juta euro. Kemenpora pun langsung memberikan surat jaminan kepada Manor F1 agar Rio Haryanto bisa berlaga di Formula 1 2015. Surat itu yang membuat Manor untuk memberikan kepercayaan kepada Rio Haryanto.

Ini merupakan pengalaman perdana di Formula 1 bagi dirinya. Karena itu, pembalap 22 tahun ini akan belajar lebih banyak lagi dari pembalap yang sudah lama mengaspal di ajang balap tersebut.

Dikutip dari liputan6.com: "Di musim pertama, saya akan belajar sebanyak mungkin. Target saya di ajang Formula 1 adalah berada di papan tengah. Tdtapi, saya akan coba untuk mendapatkan poin," ucap Rio.

Pembalap GP2 itu sempat uji coba dengan tim Manor F1. Pabrikan asal Inggris tersebut cukup terkesan dengan catatan waktu 1 menit 49,593 detik yang dibuatnya. Ini yang membuat Manor F1 menawarkan satu kursi pembalap untuk Rio mengaspal di Formula 1 musim depan.

Artikel Tag: rio haryanto, Formula 1, f1, Rio Manor F1, Manor Marussia, FIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/rio-haryanto-akan-segera-mengaspal-di-ajang-formula-1
5213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini