Ricciardo Kecam Manuver Bertahan Magnussen yang Membahayakan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Agu 2019, 23:00 WIB
Ricciardo Kecam Manuver Bertahan Magnussen yang Membahayakan

Daniel Ricciardo membuntuti Kevin Magnussen, GP Hongaria 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengkritik manuver bertahan yang dilakukan oleh Kevin Magnussen saat keduanya berduel pada balapan Formula 1 GP Hongaria.

Daniel Ricciardo menilai Magnussen telah melanggar aturan yakni tidak berpindah lajur saat mengerem. Ricciardo awalnya berusaha menahan diri, tapi akhirnya melaporkan kepada Renault ketika sang rival kembali mengulangi perbuatannya.

Pit wall Haas kemudian mendapat peringatan dari Race Director, Michael Masi, yang kemudian diteruskan kepada Magnussen.

"Saya membiarkan dia di dua manuver pertama. Saya tidak melaporkannya di radio. Saya tidak mau menjadi orang yang terus-terusan mengeluh di radio, jadi saya membiarkan dia agresif di awal-awal,“ kata Ricciardo seperti dilansir dari Motorsport.

"Tapi, setelah itu ada beberapa manuver di mana ia berpindah lajur. Saya sudah mengambil sisi dalam, dan kemudian dia mengerem dan mengimpit saya. Saya merasa harus berkata sesuatu, karena jelas-jelas dia bergerak saat mengerem, manuver yang tidak kami sukai."

Ricciardo sejatinya ingin menemui Magussen usai balapan, akan tetapi nampaknya hal itu urung terjadi. Pebalap asal Australia itu diminta untuk tetap tenang dan menanggapi persoalan kali ini dengan kepala dingin.

"Niat saya sudah seperti itu, tapi saya disarankan mengambil napas dalam-dalam, dan membiarkannya. Tidak apa-apa, ini balapan. Tapi, seperti yang telah kami sebagai pembalap bicarakan dengan para steward, itu jelas-jelas dua manuver saat mengerem. Saya mendengar dia dapat peringatan, tapi peringatan saja tidak akan cukup," pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1 2019, Renault, Kevin Magnussen, GP Hongaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ricciardo-kecam-manuver-bertahan-magnussen-yang-membahayakan
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini