Ricciardo Jijik dengan F1 karena Tayangan Ulang Kebakaran Mobil Grosjean

Penulis: Senja Hanan
Senin 30 Nov 2020, 17:08 WIB
Ricciardo kecam F1 karena terus mengulang tayangan kecelakaan Grosjean.

Pebalap Renault, Daniel Ricciardo. (Images: F1)

Berita F1:Pebalap dari tim Haas, Romain Grosjean mengalami sebuah kecelakaan hebat yang membuat mbilnya mengalami kebakaran. Pebalap Renault, Daniel Ricciardo tak segan mengkritik Formula 1 (F1).

Mobil Haas yang dikendalikan Grosjean terbelah dua dan terbakar setelah menabrak dan menembus pagar pembatas yang terbuat dari besi menyusul senggolan dengan mobil AlphaTauri Daniil Kvyat.

Setelah Grosjean selamat, produser TV F1 menunjukkan banyak pemutaran ulang kecelakaan itu, tetapi Ricciardo mengatakan itu menjengkelkan bagi sesama pebalap dan keluarga Grosjean pada saat mereka tidak tahu apakah dia terluka parah.

“Saya jijik dan kecewa dengan Formula One karena menunjukkan atau memilih cara mereka menampilkan (kecelakaan Grosjean) seperti yang mereka lakukan, dan menyiarkan tayangan ulang setelah ulangan setelah ulangan kebakaran, dan mobilnya terbelah dua,” kata Ricciardo.

“Dan setelah itu, seakan tidak cukup, mereka menunjukkan onboard(bagian dalam mobil)-nya.”

Grosjean nyaris menemui maut ketika mobilnya menabrak pembatas Sirkuit Internasional Bahrain pada lap pembuka.  Mobil yang dikendarai pebalap asal Swiss tersebut terbelah menjadi dua bagian dan bagian cockpit terbakar di mana tayangan menunjukkan Grosjean saat keluar dari kobaran api.

“Mengapa kita perlu melihat itu? Kami bertanding lagi sejam kemudian (setelah balapan ditunda). Keluarganya (Grosjean) harus tetap melihat itu. Seluruh keluarganya harus melihat itu… itu benar-benar tidak adil. Itu bukan hiburan,” katanya.

“Untuk menunjukkan itu seperti sesuatu dari Hollywood, itu tidak baik. Lakukan itu besok, tapi tidak hari ini (saat balapan).”

Artikel Tag: Romain Grosjean, Daniel Ricciardo

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini