Resmi! Alfa Romeo Rekrut Mantan Direktur Teknis McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Jun 2023, 10:35 WIB
McLaren, James Key

James Key

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks insinyur McLaren, James Key, diumumkan baru saja bergabung dengan Alfa Romeo untuk menjalankan tugas sebagai Direktur Teknis menggantikan Jan Monchaux.

James Key diketahui tak bekerja untuk tim manapun setelah resmi angkat kaki dari McLaren pada Maret lalu. Ia menjadi korban dari perombakan besar-besaran departemen teknis setelah tim kesulitan di beberapa tahun terakhir.

Pria asal Inggris itu akan menjabat sebagai Direktur Teknis Alfa Romeo pada 1 September mendatang, menggantikan Jan Monchaux. Key pun kembali bereuni dengan pabrikan asal Swiss yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknis mereka antara musim 2010-2012. Mobil Sauber C31 yang ia rancang kemudian berhasil mempersembahkan empat podium lewat Sergio Perez dan Kamui Kobayashi.

Key juga berjumpa lagi dengan mantan bosnya di McLaren, Andreas Seidl, yang kini menjadi CEO Sauber. Ini diyakini menjadi salah satu langkah pabrikan asal Hinwil untuk mempersiapkan tranformasi mereka pada F1 2026 dengan menggandeng Audi.

“Saya senang bisa kembali ke Hinwil untuk bekerja dengan rekan-rekan lama dan baru di Sauber; Saya memiliki kenangan yang sangat indah tentang waktu saya di sana sebelumnya,” tutur Key dikutip dari Crash.

“Saya menantikan untuk memimpin sisi teknis tim di salah satu titik paling kritis dalam sejarah panjangnya saat kami menuju masa depan yang baru dan menarik. Ada sejumlah besar pekerjaan di depan kami, tetapi saya yakin bahwa setiap anggota tim kami yang bekerja di Hinwil akan memiliki komitmen, tekad, dan rasa lapar untuk membawa kami ke puncak,” lanjut pria berumur 51 tahun itu.

“Kami tahu ini akan membutuhkan waktu, usaha, dan ketekunan, dan dividen dari pekerjaan ini hanya akan tiba selama dua musim berikutnya dan seterusnya, tetapi kami memiliki perjalanan di depan kami dan peta jalan untuk diikuti yang ingin saya mulai,” imbuhnya.

“Saya berterima kasih kepada Andreas atas kepercayaan yang dia berikan kepada saya dan berharap untuk membalas kepercayaannya dan bekerja sama dengannya dalam tantangan dan ambisi ke depan,” Key mengakhiri.

Artikel Tag: McLaren, Alfa Romeo, James Key, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/resmi-alfa-romeo-rekrut-mantan-direktur-teknis-mclaren
1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini