Red Bull Sebut Kesalahan yang Bikin Sergio Perez Gagal Podium di Brasil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Nov 2023, 23:35 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, menilai Sergio Perez telah melakukan beberapa manuver yang keliru sehingga kalah dari Fernando Alonso dalam perebutan P3.

Sergio Perez hampir saja menginjakkan kaki di urutan tiga besar saat mengaspal di GP Brasil akhir pekan lalu. Saat balapan, ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuntuti Fernando Alonso (Aston Martin) yang tengah berada di P3. Perez akhirnya berhasil menyalip di dua lap terakhir.

Tapi Alonso mampu mengembalikan posisinya di lap terakhir. Perez pun gagal mendapatkan podium yang sudah di depan mata.

Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, lantas memberikan tanggapan atas penampilan sang pebalap di Sirkuit Interlagos. Marko kemudian ditanya mengenai upaya yang bisa dilakukan Perez untuk mempertahankan urutan ketiga.

"Itu semua sudah dipikir-pikir. Kesalahannya adalah Checo (Perez) tidak keluar dari Tikungan 3 dengan benar dan kemudian melakukan sedikit pergerakan di jalur lurus menuju Tikungan 1, tapi tetap saja, ini sulit dipercaya,” jawabnya, dilansir dari Sky Sports Jerman.

Pun demikian, Marko menilai rapor Perez di GP Brasil sudah sangat bagus. Pebalap asal Meksiko itu berhasil mengatasi kemerosotan performanya dalam beberapa seri terakhir.

Di sisi lain, Sergio Perez menuju dua seri yang tersisa di F1 2023 dengan keunggulan 32 poin atas Lewis Hamilton (Mercedes) di klasemen pebalap. Ia bertengger di peringkat kedua dan berpeluang besar finis sebagai runner-up kejuaraan.

“Sejak Meksiko, kecepatan Checo sudah tepat, baik di kualifikasi maupun balapan. Dia kini unggul 30 poin atas Lewis, jadi sekarang kami bisa menempati posisi kedua,” ungkap Marko.

Sementara itu Helmut Marko sempat menegaskan nasib Perez di Red Bull jelang akhir pekan GP Brasil. Ia mengatakan pebalap berusia 33 tahun tersebut akan tetapi berada di tim pada 2024 apapun pencapaiannya tahun ini.

“Saya telah menekankan beberapa kali bahwa Perez juga akan membalap bersama kami tahun depan, apapun hasilnya. Dia memiliki kontrak dan kami akan menaatinya!” ucap Marko.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2023, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-sebut-kesalahan-yang-bikin-sergio-perez-gagal-podium-di-brasil
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini