Red Bull Racing Langsung Pecat Karyawannya Yang Lakukan Tindakan Rasisme

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 31 Jul 2021, 20:49 WIB
Red Bull Racing ambil langkah tegas terkait tindakan rasisme dari salah satu karyawannya.

Red Bull Racing memecat karyawannya yang melakukan tindakan rasisme.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Red Bull Racing secara terpaksa memecat salah satu karyawannya karena melakukan tindakan rasisme. Karyawan yang dimaksud melecehkan Lewis Hamilton usai menabrak Max Verstappen pada pagelaran F1 GP Inggris lalu.

Insiden antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone itu memang menarik perhatian banyak orang. Tidak sedikit netizen yang bahkan melontarkan komentar bernada rasisme kepada Hamilton. Hal ini membuat pihak tim Mercedes sampai mengeluarkan rilis resmi terkait perlakuan tidak terpuji yang didapati pebalap andalannya itu.

Seiring berjalannya waktu, Red Bull Racing mendapati salah satu karyawannya yang turut memberi komentar rasisme. Meskipun Red Bull bersaing ketat dengan Mercedes, tetapi mereka tidak pernah mengindahkan apa itu rasisme. Manajemen tim langsung memecat karyawan yang dimaksud dan tidak memberinya kesempatan kedua.

“Meskipun kami mungkin menjadi rival sengit di trek, kami semua bersatu melawan rasisme. Kami mengutuk pelecehan rasis dalam bentuk apa pun terhadap tim kami, pesaing kami, dan penggemar kami,” bunyi pernyataan resmi dari pihak tim Red Bull.

“Sebagai sebuah tim, kami merasa jijik dan sedih menyaksikan pelecehan rasis yang dialami Lewis kemarin di media sosial setelah tabrakan dengan Max (Verstappen). Tidak pernah ada alasan untuk itu, tentu saja tidak ada tempat untuk itu dalam olahraga kami dan mereka yang bertanggung jawab harus dimintai pertanggungjawaban,” tutup pernyataan itu.

Artikel Tag: Red Bull Racing, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-racing-langsung-pecat-karyawannya-yang-lakukan-tindakan-rasisme
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini