Red Bull Perkenalkan Mobil untuk Musim Formula 1 2021

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 24 Feb 2021, 11:15 WIB
Red Bull perkenalkan mobil untuk musim Formula 1 2021

Mobil Red Bull Racing, RB16B via Crash.net

Berita Formula 1: Tim Red Bull Racing memperkenalkan mobil RB16B yang akan dikendarai untuk musim formula 1 2021. Tim yang dimiliki oleh produsen minuman itu menjadi tim keempat yang memperkenalkan mobil untuk musim 2021.

Sebelumnya McLaren dan dua skuad bersaudara, yakni AlphaTauri dan Alfa Romeo telah melakukan peluncuran untuk mobilnya.

Mobil RB16B telah dibangun di atas fondasi pendahulunya yang mengklaim dua kemenangan sepanjang tahun 2020 di tangan Max Verstappen.

Red Bull berharap mobil terbarunya ini akan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan mobil 2020-nya dan membantu skuad Milton Keynes semakin menutup jarak dengan tim dominan Mercedes tahun ini, setelah menyelesaikan musim lalu dengan terpaut 254 poin.

Dua pembalap, yakni Verstappen dan pembalap baru yang didatangkan Sergio Perez yang direkrut untuk menggantikan Alex Albon untuk 2021 akan memimpin tim.

Mobil tim ini baru akan melakukan balapan pertamanya di trek Silverstone pada hari Rabu ketika tim akan melakukan salah satu dari dua hari syuting yang diizinkan.

Selanjutnya RB16B akan kembali mengaspal saat berlangsungnya pengujian pramusim di Bahrain pada 12-14 Maret sebelum pembukaan musim Grand Prix Bahrain pada 28 Maret.

Ini akan didukung oleh unit tenaga Honda yang serba baru saat pabrikan Jepang berusaha keras untuk mencoba dan memenangkan kejuaraan dunia dengan Red Bull di tahun terakhirnya bersama tim sebelum mundur dari F1.

Red Bull telah menyetujui kesepakatan dengan Honda untuk mengambil alih IP dan mesinnya mulai tahun 2022 dan seterusnya. Tim akan terus menggunakan unit tenaga Honda hingga akhir 2024 sebelum mesin F1 generasi berikutnya diperkenalkan pada 2025.

Sebenarnya RedBull telah merancang sebuah perusahaan baru bernama RedBull Powertrains Limited untuk melaksanakan proyek tersebut, yang akan dioperasikan dari basis tim di Milton Keynes.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Formula 1, RB16B

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini