Red Bull dan Honda Akan Gelar Pertemuan Lanjutan di GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Mei 2018, 11:00 WIB
Red Bull dan Honda Akan Gelar Pertemuan Lanjutan di GP Spanyol

Franz Tost (Bos Toro Rosso) dan Masashi Yamamoto (Bos Honda F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Semakin renggangnya hubungan antara Red Bull dan Renault membuat skuat minuman berenergi tersebut dirumorkan akan beralih pemasok mesin ke Honda. Setelah pekan lalu keduanya bertemu di Baku, Red Bull dan Honda dikabarkan akan melakukan pertemuan lanjutan di GP Spanyol.

Sebelumnya di GP Azerbaijan Konsultan motorsport Red Bull, Helmut Marko, bertemu langsung dengan bos Honda F1, Masashi Yamamoto, telah menggelar pertemuan secara formal untuk membahas tentang semua persiapan yang harus dipenuhi sebelum menandatangani kontrak kerja sama.

Menurut informasi terbaru menyebutkan bahwa keduanya cukup puas dengan hasil diskusi tersebut dan dijadwalkan akan melanjutkan pertemuan pada GP selanjutnya di Barcelona. Kedua pihak nampak seperti ingin berusaha menyelesaikan kesepakatan tersebut secepat mungkin.

Baik Honda maupun pemasok mesin Red Bull saat ini, Renault, berencana akan memperkenalkan paket upgrade mesin terbaru di GP Kanada pada bulan Juni mendatang yang bisa dimanfaatkan Red Bull untuk membandingkan kedua mesin tersebut.

"Kami sangat puas dengan kemitraan [Honda] yang saat ini berjalan dengan Toro Rosso," ujar Marko "Reliabilitas telah meningkat secara signifikan. Sementara untuk segi performa, kami akan menunggu paket update berikutnya."

Namun di sisi lain, jika Red Bull masih menunggu hingga GP Kanada, maka hal itu akan bertentangan dengan tuntutan Renault yang memberi batas waktu hingga 15 Mei bagi Red Bull untuk memutuskan pemasok mesin mereka di musim 2019.

Kerja sama Red Bull - Honda kemungkinan besar akan melibatkan pebalap junior Honda ke F1 melalui tim junior Red Bull yakni Toro Rosso. Kandidat yang memiliki peluang besar adalah Nirei Fukuzumi yang sedang berlaga di F2 dan Super Formula.

Jika pebalap Jepang ini benar-benar mendapat tempat, maka Pierre Gasly ataupun Brendon Hartley posisinya di Toro Rosso menjadi semakin terancam.

Artikel Tag: GP Spanyol, F1 2018, Red Bull, Honda, Toro Rosso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-dan-honda-akan-gelar-pertemuan-lanjutan-di-gp-spanyol
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini