Raikkonen Bakal Satu Trek Lagi dengan Alonso Tahun Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Mar 2021, 17:30 WIB
Kimi Raikkonen, Fernando Alonso

Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso Saat Memperkuat Ferrari

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Raikkonen gembira karena bakal berjumpa lagi dengan sahabat lama sekaligus rivalnya, Alonso yang rehat sementara dari F1 selama dua tahun.

Kimi Raikkonen dari tim Alfa Romeo dan Fernando Alonso dari tim Alpine adalalah pebalap tertua di grid F1 2021, mereka dikenal memiliki ikatan yang kuat. Keduanya berdebut dua dekade yang lalu, tepatnya saat  GP Australia, 4 Maret, dan sama-sama memperkuat Scuderia Ferrari pada 2014. Di musim balapan tahun ini, Alonso bakal melakoni musim ke-18, sedangkan Raikkonen ke-19. Sabtu (13/02), pebalap Spanyol tesebut resmi kembali ke F1 dan mengetes mobil A521 milik Alpine F1.

Namun sangat disayangkan , ia belum dapat bertemu teman lamanya karena mobil Alfa Romeo dikemudikan Antonio Giovinazzi. Juara dunia F1 dua kali tersebut bakal berjumpa kembali dengan Raikkonen, Minggu (14/02). Pilot jet darat asal Finlandia tersebut mengenang persaingan masa lalunya dengan pebalap asal Spanyol itu. Ia mengaku sangat menghormati sahabatnya.

“Sangat jelas, selama bertahun-tahun, terdapat musim dengan pertarungan lebih banyak dari lainnya. Namun, ada momen-momen saat kami berduel selama kejuaraan dan itu selalu adil dan bersih,” jelasnya seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com

“Tentunya saya punya memori bagus tentang itu. Sayangnya, terkadang kami tampil lebih buruk dan kadang lebih baik, namun seperti itulah balapan,” tambahnya.

Ia sempat cuti dari F1 pada akhir musim 2009, sebelum pebalap tim Alpine tersebut datang ke Ferrari. Pria berjuluk Iceman tersebut kembali lagi tiga tahun kemudian.

Alonso pun mengalami hal serupa, ia memilih ganti haluan ke balapan lain usai finis di urutan ke-11 bersama McLaren pada 2018. Pria 41 tahun tersebut yakin sahabatnya itu bakal menikmati lagi momen bertanding di F1.

Saat tes pramusim berakhir, para pebalap bakal menjalani pertempuran sesunguhnya pada 28 Maret mendatang, di GP Bahrain.

Sangat  menarik mengetahui kisah mereka di akhir musim yang akan datang. Siapa yang akan pensiun atau memegang rekor pebalap tertua, serta sebagai pengoleksi balapan terbanyak.

Raikkonen telah mengumpulkan 330 penampilan, diikuti Rubens Barrichello (323) dan Alonso (312). Jika tak ada perubahan terhadap kalender F1 musim ini akibat virus corona, keduanya bakal bertengger di dua besar klasemen balapan terbanyak.

Artikel Tag: Alfa Romeo Team, Alpine Team, F1 2021, kimi raikkonen, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/raikkonen-bakal-satu-trek-lagi-dengan-alonso-tahun-ini
1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini