Racing Point: Ayah Lance Stroll Juga Positif COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Okt 2020, 17:31 WIB
Bos Racing Point, Lawrence Stroll. (Images: Getty)

Bos Racing Point, Lawrence Stroll. (Images: Getty)

Berita F1: Kabar tak sedap menghampiri Racing Point jelang balapan F1 GP Portugal. Pemilik yang juga ayah dari Lance Stroll, Lawrence Stroll juga dinyatakan positif COVID-19;

Menurut laporan Crash, juru bicara Racing Point mengatakan bahwa Stroll Senior mengunjungi kantor pusat Aston Martin di Silverstone, Inggris, 8 Oktober lalu. Saat itu, ia melakukan pemeriksaan rutin dan mendapatkan hasil negatif pada Jumat di pekan yang sama.

Stroll kembali ke rumahnya di Swiss pada akhir pekan dan elakukan pemeriksaan pada Minggu (11/10) malam. Setelah itu Stroll dinyatakan positif dan terpaksa tidak hadir di GP Eifel.

“Pebisnis asal Kanada itu tanpa gejala dan telah menjalani sepuluh hari wajib isolasi dalam aturan karantina Swiss,” tulis Crash.

Adapun putranya, Lance Stroll, mengaku terkena virus corona setelah sembuh dan kini bersiap untuk turun di Grand Prix Portugal yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Stroll mengaku kurang bugar pada Minggu pagi 11 Oktober di Nuerburg dan memutuskan pulang untuk melakukan pemeriksaan pada Minggu sore.

"Di hari berikutnya, hasilnya positif, jadi saya bertahan di rumah (melakukan) isolasi mandiri selama sepuluh hari ke depan. Untungnya gejala saya sangat ringan," ujarnya. 

Praktis, Lance Stroll adalah pebalap kedua di F1 yang terpapar COVID-19 di sepanjang musim ini setelah rekan setimnya di Racing Point, Sergio Perez. Perez dinyatakan terpapar virus corona pada Agustus lalu dan harus melewatkan dua balapan di dua pekan beruntun di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Saat ini, balapan F1 menyongsong Grand Prix Portugal sebagai seri ke-12 dari 17 seri yang dijadwalkan. Balapan ini akan digelar di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, Minggu (25/10). Seri Portugal juga akan menjadi seri di mana sejarah berpeluang tercipta.

Jika juara bertahan saat ini, Lewis Hamilton, bisa menjadi juara di sana, maka pembalap berkulit hitam asal Inggris tersebut akan melewati rekor 91 kemenangan milik legenda asal Jerman, Michael Schumacher.

Artikel Tag: Racing Point, lance stroll

886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini