Punya Potensi Besar, Verstappen Masih Sulit Samai Level Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Agu 2020, 07:02 WIB
Punya Potensi Besar, Verstappen Masih Sulit Samai Level Hamilton

Max Verstappen dinilai masih sulit samai level Lewis Hamilton.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen tidak bisa dipungkiri memiliki potensi besar untuk menjadi sosok yang hebat di masa depan. Sayangnya, Verstappen dinilai masih belum bisa menyaingi level Lewis Hamilton.

Pernyataan itu diucapkan sendiri oleh penasihat Red Bull, Helmut Marko. Marko tahu bahwa Verstappen masih berusia muda dan punya kemampuan balap yang meledak-ledak. Namun, bukan manusia namanya jika Verstappen tidak memiliki kekurangan. Satu kekurangan besar yang jadi permasalahan inti bagi Verstappen hingga saat ini adalah konsistensi performa.

Pada satu balapan Verstappen memang tampil luar biasa, tetapi pada balapan selanjutnya ia terkadang tampil sebaliknya. Hal itu yang sulit membuat Verstappen bisa selevel dengan Hamilton.

“Max mungkin lebih cepat, tetapi jika Anda melihat paket secara lengkap, Hamilton masih lebih baik. Dia sangat cepat dan memiliki banyak pengalaman. Kami telah melihatnya berulang kali,” ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia (Hamilton) tidak berada di puncak dalam latihan bebas pertama, kedua atau ketiga, tetapi dalam kualifikasi dia ada di sana dan menggerakkan putaran terbaiknya," imbuhnya sekali lagi.

Kendati kelemahan Verstappen itu besar dan vital, Marko yakin sang pebalap bisa segera memperbaikinya dalam waktu dekat. Usia Verstappen masih muda sehingga membuat ia dapat belajar kapan saja. Yang jelas, konsistensi adalah kunci penting jika Verstappen ingin merebut gelar juara dunia dalam perjalanan kariernya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen, Lewis Hamilton

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini