Presiden FIA Ragu F1 2021 Dapat Berjalan Secara Normal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 20:50 WIB
Jean Todt tak yakin F1 musim 2020 bisa berlangsung normal.

Jean Todt ragu F1 musim 2020 bisa berjalan normal.

Berita F1 : Presiden FIA yaitu Jean Todt merasa ragu apabila pagelaran F1 musim 2021 mendatang bisa berjalan secara normal. Pandemi Virus Corona yang terjadi selama setahun belakangan belum sepenuhnya mereda.

Sebelumnya, pihak penyelenggara memang sudah mengatur jadwal untuk musim 2021. Total, ada 23 seri yang direncanakan untuk bisa digelar. Jumlah ini tergolong cukup banyak dan ambisius. Meski terlihat persiapannya sudah matang, tetapi Jean Todt sendiri merasa ragu apabila jalannya musim 2021 akan normal. Beberapa kendala mungkin saja terjadi di tengah-tengah dan pihak penyelenggara harus mencari plan B sebagai alternatif.

"Sayangnya, pandemi ini masih belum berakhir. Lockdown masih terjadi di beberapa tempat, dan kita harus memulai lembaran baru. Memang sudah ada progress yang dibuat, vaksin juga sudah mulai dikembangkan agar lebih sempurna. Kami berharap vaksin tersebut dapat segera disempurnakan agar pandemi ini benar-benar berakhir dan dunia terasa aman kembali," ucap Todt.

"Saya cukup yakin bahwa dalam beberapa waktu ke depan, akan ada perubahan kalender lagi untuk musim 2021. Tidak hanya untuk kompetisi Formula One, tetapi mungkin saja untuk kompetisi balapan yang lain juga," imbuhnya sekali lagi.

Ucapan Todt tersebut seolah akan benar-benar menjadi realita. Belakangan ini, GP Australia yang rencananya menggelar balapan pada tanggal 21 Maret masih belum bisa memberi konfirmasi secara pasti. Jika konfirmasi tak kunjung keluar, penundaan kemungkinan bisa terjadi lagi.

Artikel Tag: f1, Jean Todt, Virus Corona

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini