Pirelli Kekeh Gunakan Senyawa Lebih Lunak di Silverstone

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 06 Agu 2020, 06:00 WIB
Pirelli Kekeh Gunakan Senyawa Lebih Lunak di Silverstone

Mobil Carlos Sainz di GP Inggris/Image: Crash

Berita Formula 1: Pirelli mengatakan akan tetap dengan rencana asli untuk memperkenalkan senyawa yang lebih lunak untuk Grand Prix Anniversary ke-70 akhir pekan ini di Silverstone.

Padahal dengan yang lebih keras saja pada pekan lalu di sirkuit yang sama, setidaknya ada empat pembalap yang mengalami kerusakan ban.

Meskipun demikian, dilansir dari Crash, Pirelli mengatakan akan terus dengan rencana awalnya untuk menjalankan serangkaian senyawa yang berbeda akhir pekan ini karena sifat dari ban lebih lembut yang tersedia. Meski begitu, Pirelli telah menyesuaikan tekanan untuk membantu mencegah ledakan terjadi lagi.

"Saya percaya bahwa karena kita akan menggunakan senyawa satu langkah lebih lunak, panjang tugas akan lebih pendek menurut definisi karena senyawa lebih lembut," kata kepala Pirelli Mario Isola. 

"Pertimbangan bahwa senyawa medium akan menjadi sulit untuk akhir pekan ini, satu-satunya yang menjalankan 36 putaran (di GP Inggris) adalah (Romain) Grosjean dan bannya sudah habis, jadi saya berjuang percaya bahwa mereka dapat menjalankan lebih dari 30 putaran," sambung dia.

Selanjutnya, Isola juga percaya bahwa seluruh tim sangat pandai mengelola ban, tetapi dengan melihat kelembutan kompon, mungkin sebagian besar tim akan menargetkan strategi dua kali berhenti.

Insiden selama Silverstone kemungkinan akan berperan dalam menyesuaikan pendekatan Pirelli untuk kunjungan pertama F1 ke Mugello dan Portimao, yang juga menampilkan pergantian cepat yang mirip dengan venue Inggris.

“Kami juga akan melihat apa yang harus kami lakukan untuk sirkuit dengan tingkat keparahan tinggi seperti Mugello dan Spa. Saya juga mengatakan Portimao yang tidak dikenal, tetapi terlihat cukup berat. Kami mengumpulkan banyak data dari perlombaan hari Minggu yang akan sangat berguna," ujar dia.

“Saya akan menambahkan bahwa itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan untuk tahun 2021. Mengingat kami menggunakan produk yang dikembangkan pada tahun 2019, yang dirancang untuk mobil 2019, kami memiliki produk yang sama untuk mobil tahun 2020 dan rencananya akan membawanya ke tahun 2021," pungkasnya.

Artikel Tag: Formula 1, f1 2020, Pirelli Tyres, Pirelli, Silverstone

1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini