Pierre Gasly Senang Bisa Sumbang Poin untuk Alpine di Laga Debut

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Mar 2023, 16:51 WIB
Pebalap Alpine, Pierre Gasly. (Images: Getty)

Pebalap Alpine, Pierre Gasly. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly menandai debutnya bersama Alpine dengan gemilang. Start dari bagian belakang grid untuk menyelesaikan poin di F1 GP Bahrain. Pengemudi Prancis yang senang percaya skuad barunya memiliki fondasi yang baik untuk dibangun saat mereka ingin menantang empat tim teratas.

Sebelumnya, babak kualifikasi F1 GP Bahrain yang buruk pada hari Sabtu melihat Pierre Gasly memulai pembuka musim Minggu di posisi ke-20. Tetapi dia membuat kemajuan yang stabil sepanjang lomba dan pada putaran 16 berada di posisi ke -12, sebelum mendapatkan posisi lebih lanjut setelah Zhou Guanyu datang ke jalur pit.

Gasly kemudian diadu untuk ban lunak di bawah mobil pengaman virtual - yang disebabkan oleh Charles Leclerc berhenti di jalur - memberinya kesempatan untuk menyalip Alex Albon untuk tempat kesembilan di restart. Namun terlepas dari upaya terbaiknya pada tahap penutupan, ia terpaksa puas dengan P9, setelah tidak dapat menangkap Valtteri Bottas dari Alfa Romeo untuk kedelapan.

Setelah balapan, bekas produk Red Bull Academy ditanya apakah dia memikirkan titik di mana mungkin sebelum masuk ke kokpit mengingat dia mulai mati terakhir, yang dia jawab: “Saya memang mengatakan bahwa saya akan pergi untuk poin, tetapi Kami tahu itu akan menjadi tugas yang sulit."

“Saya harus mengatakan saya sangat senang menyelesaikan balapan pertama untuk Alpine di poin, terutama mulai dari tempat kami berada kemarin. Itu adalah hari libur, dan segalanya tidak menyatu, tetapi saya yakin dengan mobil balap kami dan [ini] ras yang benar -benar positif," sambungnya," diberitakan situs resmi F1.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Pierre Gasly, Alpine F1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-senang-bisa-sumbang-poin-untuk-alpine-di-laga-debut
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini