Pierre Gasly Kecewa Dengan Hasil Balapannya di GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Okt 2022, 06:29 WIB
Pierre Gasly kecewa berat tidak bisa optimal di GP Singapura.

Pierre Gasly kecewa dengan hasil balapan di Marina Bay. (Gambar: AutoEvolution)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Pierre Gasly merasa kecewa dengan hasil balapannya di F1 GP Singapura, Minggu (2/10) waktu setempat. Gasly harus puas finish ke-10 usai strategi timnya tidak berjalan dengan mulus.

Pada mulanya, Pierre Gasly sudah cukup nyaman dengan berada di posisi ketujuh. Ketika poin banyak sudah berada di depan mata, AlphaTauri menginstruksikan Gasly untuk mengganti ban dengan tipe slick. Penggantian ban ini justru membuat Gasly kehilangan kecepatannya. Ia lantas harus puas finish di peringkat kesepuluh saja. Hasil ini tentu mengecewakan karena Gasly membuang banyak kesempatan emas untuk memperebutkan posisi yang lebih baik. Ia menyesalkan komunikasi buruk di radio timnya sehingga berdampak pada hasil balapan.

"Saya kira kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Saya berada di posisi ketujuh, di depan Aston Martin di trek. Kami memiliki semua dalam kendali dan kami juga membuang itu karena kami masuk terlalu cepat. Tidak ada komunikasi, tidak ada dialog dan saya tidak mengerti kenapa. Kami melakukan perjudian ketika tidak harus. Kami masuk, setiap orang berada di luar dan empat mobil bisa memotong kami," ucap Gasly.

"Mereka punya alasan untuk melakukan itu, tapi seharusnya kami berkomunikasi. Pada posisi di mana kami berada, di mana Anda di depan dua rival besar Anda di Singapura dalam hal posisi trek. Ada trek yang mengering dan Anda tahu itu akan sulit memanaskan ban Anda. Saya tidak mengerti kenapa kami ambil risiko itu. Kami menyerahkan posisi," tukasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pierre-gasly-kecewa-dengan-hasil-balapannya-di-gp-singapura
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini