Pecat Mick Schumacher, Ini Komentar Gunther Steiner

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 19 Nov 2022, 22:31 WIB
Keputusan Mick Schumacher dirasa Gunther Steiner sudah dipikir secara matang.

Gunther Steiner sudah mantap dalam memecat Mick Schumacher. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Haas yaitu Gunther Steiner mengatakan bahwa dirinya sudah menimbang secara matang dalam memecat Mick Schumacher. Ia sudah menilai secara keseluruhan performa Mick dari awal hingga akhir musim F1 2022 kali ini.

Seperti yang diketahui, Mick Schumacher awalnya digadang-gadang bakal menjadi suksesor sang ayah. Namun sayang, kariernya bersama Haas tidak semulus yang dibayangkan orang-orang. Pada musim 2022 kali ini, Mick sejatinya sudah menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Namun hal itu masih belum bisa meyakinkan hati Gunther Steiner dan sejumlah manajemen inti dari Haas. Oleh karena itu, Haas sepakat untuk memutus kerjasama dengan Mick dan memilih untuk merekrut pebalap senior Nico Hulkenberg.

Menanggapi pemecatan Mick, Gunther Steiner mengatakan bahwa hasil di sisa musim ini tidak akan berpengaruh apa-apa. Ia mengambil keputusan tersebut dengan melihat performa Mick secara keseluruhan.

"Tidak akan ada yang berubah. Karena Anda tidak bisa membuat keputusan ini berdasarkan satu balapan atau satu hasil kualifikasi yang emosional, itu akan salah, bisa salah dua-duanya. Bagian dari itu, tetapi Anda tidak bisa hanya mengatakan, 'oh dia crash', yang jelas tidak baik," ucap Steiner.

"Saya tidak mencoba untuk membuatnya bagus sekarang, tetapi kemudian Anda dapat melihat seberapa besar pengaruh hasil sangat bagus yang dimilikinya. Keseimbangan inilah yang perlu Anda temukan. Satu hal yang sangat bagus, ketika dia finis di Austria dan Silverstone. Dan kemudian, Anda mengalami hal-hal buruk, kecelakaan. Tapi itu bukan satu peristiwa yang memicu keputusan ini. Itu adalah kombinasi dari berbagai hal dan yang terbesar adalah ke depannya kami hanya ingin membangun tim lagi," tukasnya.

Artikel Tag: mick schumacher, Gunther Steiner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pecat-mick-schumacher-ini-komentar-gunther-steiner
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini