Paul di Resta Ditunjuk Jadi Cadangan McLaren

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 06 Agu 2020, 16:00 WIB
Paul di Resta Ditunjuk Jadi Cadangan McLaren

Paul di Resta/Image: Motorsport

Berita Formula 1: Paul di Resta akan siaga di McLaren untuk Grand Prix Peringatan ke-70 Formula 1 akhir pekan ini di Silverstone. Pembalap berusia 34 tahun itu akan membalap jika salah satu pembalap reguler McLaren, yakni Carlos Sainz atau Lando Norris tidak dapat mengikuti balapan. 

McLaren memiliki kesepakatan dengan Mercedes untuk membagi cadangannya, yakni Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez. Tetapi dengan Vandoorne saat ini tengah di Berlin untuk final musim Formula E dan Gutierrez tidak memenuhi syarat untuk balapan memaksa McLaren mencari pembalap lainnya.

Pembalap cadangan saat ini memang menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh tim di F1. Bahkan tidak hanya pembalap, tim bahkan juga menyiapkan pengganti staf mereka. Sebab, pihak F1 akan terus melanjutkan balapan. Meskipun nantinya ada yang dinyatakan positif COVID-19.

Sehingga memaksa tim untuk menyiapkan cadangan, ketika ada salah satu dari staf atau pembalap yang harus dikarantina karena terjangkit COVID-19.

"Seperti yang telah kami konfirmasikan sebelumnya, kami memiliki pengaturan dengan Mercedes untuk menggunakan driver cadangan mereka jika Carlos atau Lando tidak dapat balapan," pernyataan dari McLaren dilansir dari Motorsport.

“Dengan Stoffel Vandoorne tidak tersedia karena komitmennya di Formula E dan Esteban Gutierrez saat ini tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi super, Paul di Resta akan menjadi pembalap siaga kami akhir pekan ini," sambung dia.

Ia menyebutkan bahwa Paul telah melakukan fit seat di MTC pagi ini sesuai dengan protokol FIA COVID-19. Meskipun Paul tidak akan berhubungan dekat dengan tim balap McLaren kecuali ketika diperlukan.

"Paul akan melanjutkan tugasnya dengan Sky Sports F1 akhir pekan ini sesuai rencana," pungkasnya.

Di Resta sendiri sebenarnya telah pernah menghabiskan tiga musim balapan di F1 bersama Force India antara 2011 dan 2013. Dan tampil mengejutkan di Grand Prix Hungaria 2017 untuk Williams setelah Felipe Massa jatuh sakit pada Sabtu pagi.

Pembalap berusia 34 tahun itu saat ini menjadi bagian dari line-up LMP2 United Autosports di FIA World Endurance Championship.

Artikel Tag: Formula 1 2020, Formula 1, f1 2020, McLaren, Paul Di Resta

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini