Ollie Bearman Sayangkan Gagal Tembus F1 GP Arab Saudi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 11:47 WIB
Ollie Bearman Sayangkan Gagal Tembus F1 GP Arab Saudi

Ollie Bearman Sayangkan Gagal Tembus F1 GP Arab Saudi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ollie Bearman gagal mencapai Q3 dalam kualifikasi Formula 1 pertamanya di F1 GP Arab Saudi. Hasil yang bikin dia kecewa.

Ollie Bearman hanya terpaut 0,036 detik untuk mencapai Q3 dalam kualifikasi Formula 1 pertamanya, setelah angin puyuh pada hari Jumat yang membuat pebalap berusia 18 tahun itu dipanggil sebagai pengganti Carlos Sainz yang menderita radang usus buntu untuk Grand Prix Arab Saudi.

Sainz mengambil bagian dalam sesi latihan hari Kamis, tetapi terpaksa menghentikan akhir pekannya setelah didiagnosis menderita radang usus buntu – pemain Spanyol itu berhasil menjalani operasi pada hari Jumat.

Sebagai gantinya adalah calon F2 Inggris berusia 18 tahun, Bearman, yang hanya diberi satu sesi yang tidak representatif di Latihan Bebas 3 untuk meningkatkan kecepatan pengendalian Ferrari SF-24 di Sirkuit Corniche Jeddah yang menakutkan sebelum kualifikasi dimulai di bawah lampu sorot.

“Tentu saja ini merupakan kesempatan yang luar biasa, harapan terbaik untuk Carlos dan kesembuhannya. Tapi ini adalah momen dan peluang besar bagi saya dan saya siap memaksimalkannya. Agak kecewa dengan kualifikasinya, tapi secara keseluruhan saya tidak terlalu kecewa," katanya.

“Sangat dekat, sangat dekat. Itulah mengapa ini lebih menyakitkan. Saya membuat kesalahan pada [lap] dorongan pertama saya jadi saya harus melakukannya pada putaran kedua dan bannya bukan yang terbaik di sana, jadi kesalahan saya dan saya akan menanggungnya.”

Ditanya tentang tujuannya untuk Grand Prix perdananya, Bearman – yang akan menjadi pembalap rookie termuda untuk Ferrari di F1 – berkata: “Bawa saja mobilnya kembali. Cobalah dan dapatkan beberapa poin, itu akan menjadi bonus, tetapi tingkatkan jarak tempuh saya, dapatkan pengalaman. Ini balapan pertama saya, jadi saya tidak bisa berharap banyak, dan ini juga merupakan trek yang sangat sulit.”

Artikel Tag: F1 GP Arab Saudi, Ollie Bearman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ollie-bearman-sayangkan-gagal-tembus-f1-gp-arab-saudi
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini