Oliver Bearman Bakal Tampil di FP1 Imola Bela Haas

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Mei 2024, 19:49 WIB
Oliver Bearman Bakal Tampil di FP1 Imola Bela Haas

Oliver Bearman Bakal Tampil di FP1 Imola Bela Haas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Oliver Bearman telah diberitahu bahwa penampilannya di FP1 di Imola pada hari Jumat akan sangat penting untuk memutuskan apakah dia akan mendapatkan kesempatan menjadi pembalap F1 penuh waktu.

Remaja Inggris itu akan mengambil bagian dalam pertandingan pertama dari enam pertandingan FP1 yang direncanakan untuk Haas di Grand Prix F1 Emilia Romagna akhir pekan depan.

Oliver Bearman telah bersinar musim ini ketika menggantikan Carlos Sainz yang sakit, mengendarai Ferrari-nya ke P7 di Australia di depan Lewis Hamilton. Penampilannya berikutnya di Formula 1, pada hari Jumat untuk Haas pada sesi latihan pertama putaran tersebut, kini semakin penting.

Kepala tim Haas, Ayao Komatsu, mengatakan kepada Bearman bahwa penampilan FP1-nya lebih penting daripada balapan Formula 2 dalam memutuskan apakah dia akan diberikan kesempatan berkendara penuh waktu pada tahun 2025.

“Saya mungkin akan lebih menekankan pada apa yang kita lakukan terhadapnya, bagaimana kinerjanya di lingkungan kita. Tapi, tentu saja, dia perlu tampil di F2 – itu jelas,” kata Komatsu

Pertandingan Bearman pada hari Jumat memiliki taruhan yang lebih tinggi karena pembalap Haas Kevin Magnussen hanya berjarak dua poin dari larangan balapan. Itu berarti Bearman bisa menggantikan Magnussen musim ini. Setidaknya ada satu lowongan di Haas tahun depan karena Nico Hulkenberg sudah mengonfirmasi kepindahannya ke Sauber.

Kontrak Magnussen juga akan segera berakhir sehingga Bearman memiliki peluang besar untuk ikut serta. Komatus mengatakan tentang Bearman menjadi pembalap penuh waktu musim depan:

"Ini sepenuhnya terbuka. Kami memiliki enam sesi sesi yang disiapkan untuknya. Kami akan melihat sesi pertama di Imola." “Kami sangat menantikan untuk melihat bagaimana kami dapat mengembangkannya, dan seberapa baik kami dapat bekerja sama. Aku sudah mengatakannya berkali-kali sebelumnya, dia sangat mengesankan…”

Artikel Tag: Oliver Bearman, F1 GP Emilia Romagna, Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oliver-bearman-bakal-tampil-di-fp1-imola-bela-haas
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini