Ocon Pilih Schumacher Jadi Rekan Setim di Alpine

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Sep 2022, 14:15 WIB
Esteban Ocon saat bersama Mick Schumacher.

Esteban Ocon saat bersama Mick Schumacher.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Alpine, Esteban Ocon dengan tegas memilih Mick Schumacher menjadi rekan setimnya ketimbang Pierre Gasly.

Sebelumnya, siapa yang akan menjadi pebalap kedua Alpine memang masih dipertanyakan sambil menunggu kejelasan Oscar Piastri. Ini membuat Gasly disebut-sebut menjadi kandidat berikutnya jika gagal mendapatkan Piastri.

Selain Gasly, disebut juga nama Mick Schumacher. Ocon dengan tegas berharap putra legenda F1 itu menjadi partner barunya di Alpine.

“Mick? Dia teman baik saya, pertama-tama jadi jika saya bisa membantu itu tidak masalah. Saya pikir dia telah menunjukkan bakat di kategori junior juga, dia sangat cepat, terkadang di F1, tidak mudah untuk tampil dengan mobil yang sedikit tertinggal. Saya sudah mengalaminya ketika saya mulai di F1," katanya.

“Dia pria yang hebat dan dia bisa tampil sangat baik jika dia bergabung dengan mobil yang kompetitif dan saat ini, Alpine sangat kompetitif. Itu hanya kata-kata saya. Saya tidak punya keputusan untuk diambil. Tim tahu bahwa ini akan menjadi pilihan saya.”

Meskipun jelas lebih memilih Schumacher, pebalap asal Prancis itu menyatakan bahwa dia tidak akan kesulitan bekerja sama dengan Gasly, meskipun pasangan itu memiliki hubungan yang sulit selama bertahun-tahun.

“Siapa pun yang akan berada di pihak saya, saya pikir yang penting bagi saya adalah membimbing tim dengan cara sebaik mungkin, mengembangkan mobil sebaik mungkin dan memiliki rasa hormat antara kedua pembalap dalam suasana yang baik – itulah yang penting," ujarnya.

"Dengan Pierre, kami memiliki hubungan yang baik, tidak ada masalah, ada rasa hormat antara satu sama lain dan di pihak saya, siapa pun itu, saya yakin tim akan membuat pilihan terbaik dan kami akan dapat balapan dengan baik."

Artikel Tag: Alpine F1, Esteban Ocon, mick schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ocon-pilih-schumacher-jadi-rekan-setim-di-alpine
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini