Nico Rosberg Beri Sanjungan Tinggi Kepada Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Des 2022, 23:01 WIB
Nico Rosberg terkesan dengan dominasi Max Verstappen di usia muda.

Max Verstappen dapat pujian besar dari Nico Rosberg. (Gambar: Red Bull)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Nico Rosberg memberi pujian besar kepada sosok Max Verstappen. Ia tidak ragu menyebut Verstappen sebagai salah satu dari lima pebalap terbaik sepanjang masa.

Dalam usia muda, Max Verstappen memang sudah menarik perhatian banyak orang. Pebalap asal Belanda tersebut berhasil mengalahkan Lewis Hamilton melalui duel dramatis di GP Abu Dhabi pada tahun 2021 silam. Setelah meraih gelar juara perdananya, Verstappen kembali tancap gas di musim 2022. Ia tampil lebih garang dan berhasil merebut gelar juara dunia untuk kali kedua secara beruntun. Bedanya, ia tidak harus melalui persaingan ketat dan sudah bisa mengunci gelar bahkan sebelum musim benar-benar berakhir.

Melihat dominasi Verstappen yang makin menjadi-jadi, mantan pebalap sekelas Nico Rosberg langsung memberi pujian selangit. Menurutnya, Verstappen sudah layak masuk nominasi lima pebalap terbaik sepanjang sejarah Formula 1.

"Musim ini, Verstappen benar-benar meyakinkan saya. Dia mencapai semuanya itu dengan hanya beberapa kali merebut pole position. Seringkali, dia menang setelah berjuang ke barisan depan. Ini membuatnya selalu berada di daftar 5 besar pembalap sepanjang masa," ucap Rosberg.

"Di usia 25 tahun, dia sudah memenangi dua gelar juara dunia dan merebut kemenangan lebih banyak ketimbang pembalap sekaliber Fernando Alonso. Talentanya luar biasa dan dia sekarang makin matang sebagai pembalap," tukas pria asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: Nico Rosberg, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-rosberg-beri-sanjungan-tinggi-kepada-max-verstappen
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini