Miliki Rapor Bagus di Catalunya, Mercedes Ternyata Punya Kisah Memalukan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 21:40 WIB
Mercedes, Nico Rosberg, Lewis Hamilton

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton saling bertabrakan di GP Spanyol 2016

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes pernah memiliki kenangan pahit saat berlaga di GP Spanyol 2016 lalu, dimana Lewis Hamilton dan Nico Rosberg saling bertabrakan selepas start.

Kejuaraan F1 2023 akhir pekan ini akan dilanjutkan dengan GP Spanyol. Mercedes diketahui punya catatan bagus di sana, namun ada juga kisah memalukan yang mereka miliki di Catalunya.

Pada GP Spanyol 2016 silam, pabrikan asal Jerman masih dibela oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Kala itu garasi tim memang sedang memanas, karena kedua pebalap saling memperebutkan gelar juara.

Rosberg yang mendominasi sejak awal musim saling sikut dengan Hamilton yang berstatus sebagai kampiun F1 tiga kali. Mereka berduel ketat sejak sesi latihan bebas hingga balapan utama.

Ketika main race GP Spanyol 2016 baru saja dimulai, Rosberg berhasil merebut posisi pertama dari Hamilton. Sang rekan lalu melihat ada ruang terbuka dan hendak mendahului.

Sayangnya Rosberg enggan mengalah dan sengaja menutup racing line Hamilton. Manuver zigzagnya membuat pria asal Inggris itu harus melebar dan terpaksa melaju di atas rumput samping kanan aspal.

Mirisnya lagi, Hamilton lalu kehilangan kendali mobil dan melintir. Jet daratnya kemudian kembali masuk ke trek dalam kondisi berputar dan menabrak mobil Rosberg dengan cukup keras.

Akibatnya kedua pebalap gagal finis dan pulang dengan tangan hampa dari Catalunya. Kenangan pahit ini membuat situasi Mercedes semakin kurang kondusif.

Pada akhir musim, Nico Rosberg sukses menjadi kampiun F1 2016, mencuri mahkota juara dari tangan Lewis Hamilton.

Setelah pertarungan sengit dan Hamilton hingga merusak hubungan keduanya, Rosberg memilih gantung helm untuk selamanya.

Artikel Tag: GP Spanyol, Lewis Hamilton, Nico Rosberg, f1 2016, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/miliki-rapor-bagus-di-catalunya-mercedes-ternyata-punya-kisah-memalukan
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini