Mick Schumacher Resmi Didepak Haas, Pamannya Lontarkan Kritikan Keras

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Nov 2022, 23:35 WIB
Mick Schumacher, Ralf Schumacher

Ralf Schumacher dan Mick Schumacher  

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Ralf Schumacher, menyebut Haas enggan memberikan waktu lebih lama untuk Mick Schumacher yang baru saja debut di Formula 1 tahun lalu.

Mick Schumacher terpaksa memberikan tempatnya di Haas kepada Nico Hulkenberg mulai tahun depan. Tim asal AS telah mengonfirmasi hal tersebut pada Kamis (17/11).

Ini membuat sepak terjangnya bersama Haas, yang sudah berjalan dua musim, harus berakhir. Apalagi sang prinsipal tim, Guenther Steiner, berulang kali menyatakan kekecewaannya kepada Mick.

Ralf Schumacher yang merupakan paman dari pemuda asal Jerman itu pun buka suara. Ia menyebut Haas berlaku tidak adil kepada keponakannya yang baru saja memulai karier di dunia jet darat pada 2021 lalu.

"Tentu saja, ini mengecewakan bagi seorang pebalap muda. Fakta bahwa butuh waktu lama memperjelas bahwa itu tidak akan semudah itu,” ujar Ralf dikutip dari Sky Sports.

“Mereka jelas mendekati masalah ini dengan standar yang berbeda, Anda harus memberi waktu kepada pebalap dua atau tiga tahun,” lanjutnya.

"Kita lihat, misalnya, Yuki Tsunoda yang duduk di mobil yang konon lebih bagus dan juga mengalami kesulitan,” ia mencontohkan.

Ralf juga mengkritik bagaimana Steiner memperlakukan Mick. Ia melihat bahwa pria berusia 57 tahun tersebut kurang bersabar dan menuntut terlalu banyak dari seorang pebalap muda.

"Itu bukan cara Anda berurusan dengan seorang karyawan. Itu sebabnya hasilnya bukan kejutan besar,” katanya.

"Anda harus mempromosikan pebalap muda, Anda harus memeluknya dari waktu ke waktu.”

"Tahun pertama sulit, sekarang dia tiba-tiba memiliki Kevin Magnussen di depannya dan bisa belajar - dan kurva pembelajarannya sangat curam. Dan itulah satu-satunya hal yang penting bagi seorang pebalap muda,” ia menjelaskan.

Ralf Schumacher kemudian menyindir pernyataan Steiner soal ‘sudah selesai dengan pebalap debutan’. Padahal pada F1 2021, pria kelahiran Italia tersebut membuat keputusan nekat dengan menurukan dua rookie sekaligus.

"Tentu saja, sebagai tim saya dapat mengatakan saya tidak ingin pebalap junior, tapi yah, saya bahkan tidak akan melakukannya,” ucap Ralf.

“Saya pikir lebih baik berpisah, karena jika Anda mengikuti jalan yang sama, Anda harus memiliki tim yang mendukung Anda,” tutupnya

Artikel Tag: Ralf Schumacher, mick schumacher, F1 2022, Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-resmi-didepak-haas-pamannya-lontarkan-kritikan-keras
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini