Meski Performa Mulai Turun, Vettel Pede Masih Bisa Bangkit di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jan 2020, 23:44 WIB
Meski Performa Mulai Turun, Vettel Pede Masih Bisa Bangkit di Musim 2020

Sebastian Vettel optimistis dapat bangkit di musim 2020.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel merasa sangat percaya diri jika masih bisa menunjukkan performa yang kompetitif pada musim 2020 mendatang. Ia merasa jika kemampuannya masih ada dan hanya terhalang oleh mobil yang kurang kompetitif pada musim 2019 lalu.

Tidak bisa dipungkiri jika Vettel memang mengalami penurunan performa yang cukup drastis pada musim 2019. Rekan setim Charles Leclerc ini hanya bisa meraih satu kemenangan dari seluruh balapan yang dijalaninya. Tidak hanya itu, Vettel juga hanya bisa menyelesaikan musim di peringkat lima klasemen akhir dan harus kalah dibanding Leclerc yang baru pertama bergabung dengan Ferrari.

Meski performanya sudah menurun dan kurang diperhitungkan banyak orang, tetapi Vettel merasa optimistis masih bisa bangkit musim depan. Terlebih lagi, jika Ferrari mampu memberinya mobil dengan kecepatan yang bagus di lintasan balap.

“Saya masih yakin bahwa saya bisa mengalahkan siapa pun saat balapan nanti. Saya tidak takut dengan kompetisi karena hal tersebut tidak masuk akal. Jika Anda ingin meraih kemenangan tapi takut akan persaingan, maka hal tersebut jelas bukanlah hal yang sejalan,” ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

Usia Vettel memang sudah tidak lagi muda sebagai pebalap. Jika ia tidak mampu bersinar musim depan, bukan tidak mungkin Ferrari akan berpikir dua kali untuk memperpanjang kontraknya ketika sudah kadaluarsa nanti.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini