Meski Makin Merosot, Vettel Tak Akan Kabur Dari Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jul 2020, 06:50 WIB
Meski Makin Merosot, Vettel Tak Akan Kabur Dari Ferrari

Sebastian Vettel tak akan kabur dari Ferrari di tengah performa buruknya.

Berita F1 : Pebalap asal Jerman yaitu Sebastian Vettel mengalami penurunan performa yang sangat drastis musim ini. Dari dua balapan perdana di Austria, Vettel hanya bisa membawa pulang 1 poin saja.

Pada seri perdana di GP Austria, Vettel sempat melintir pada pertengahan balapan. Beruntung, rekan setim Charles Leclerc itu masih bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas dengan finish di posisi 10. Memasuki seri kedua, bukannya membaik Vettel justru mengalami penurunan performa lagi. Ia harus terlibat insiden dengan rekan setimnya sendiri dan masuk garasi lebih awal.

Dua performa buruk itu kemudian membuat banyak pihak menebak Vettel dapat putus kontrak kapan saja sebelum akhir musim. Kasus ini mirip dengan yang dialami oleh Johann Zarco bersama KTM di ajang MotoGP. Zarco yang frustasi dengan performa KTM lantas memutus kontraknya di tengah jalan.

Beruntung, Vettel sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak akan melakukan hal nekat seperti itu. Ia akan berusaha menyelesaikan tanggung jawab hingga akhir musim dan mencoba bangkit sebisa mungkin.

"Tidak, saya rasa tidak. Jadi, saya tidak akan lari darinya. Saya pikir saya punya sesuatu untuk dibuktikan sebagian besar untuk diri saya sendiri. Dan itulah sebabnya saya di sini,” tutur Vettel.

“Jelas, banyak orang di tim telah memberikan begitu banyak kepada saya dalam beberapa tahun terakhir. Dan hanya untuk menghormati saya ingin memberikan dukungan itu kembali dan membawanya ke tujuan yang layak, jadi saya sama sekali tidak mempertimbangkan untuk melarikan diri,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini